Pemkab Minahasa Gelar Upacara dan Ibadah Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Advetorial, Minahasa54 Dilihat

MINAHASA,Postkotanews.co.id — Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong Msi, bertindak sebagai Irup upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus Apel Perdana seluruh jajaran Pemkab Minahasa di Halaman Kantor Bupati , Senin (02 /10/ 23.)

Bupati Kumendong dalam sambutanya menegaskan, Pancasila sebagai Dasa negara dan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia,Sudah final.

“Jika didalami, isi dalam Pancasila sendiri merupakan jati diri dan karakter bangsa Indonesia.Seperti sila Ketuhanan Yang Maha Esa yang bermakna, setiap diri rakyat Indonesia adalah sosok yang beragama dan percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa.”Tegasnya

Lanjut Kumendong,walaupun agama dan kepercayaan berbeda namun saling menghormati dan bersatu dalam kebhinnekaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh warganya untuk terus menjaga persatuan dalam keberagaman, sesuai motto bangsa Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga:  Penjabat Bupati Jemmy Kumendong Hadiri High Level Meeting dan TP2DD Serta GNPIP di Amurang

“Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ini hakikatnya adalah bagaimana kita menjaga NKRI harga mati, kuncinya kita harus bersatu, kita tidak boleh lengah.Lengah yang dimaksud ialah jangan terpengaruh issu menyesatkan sehingga berpotensi memecah belah bangsa Negara kita.

Bupati JK mengingatkan untuk senantiasa melakukan yang terbaik terhadap segala bentuk perbedaan pemikiran, juga saat menghadapi masalah sebaiknya tidak gampang terbawa sifat emosi.
“Saya minta semua seluruh ASN di Minahasa untuk tetap menjaga solidaritas dan kekompakan sehingga tercipta suasana yang baik sesuai dengan Nilai Pancasila.”Pungkas Bupati Kumendong.

Usai Upacara dan Apel di halaman kantor Bupati Minahasa ,dilanjutkan Ibadah bersama di gereja Sentrum Tondano .

Baca juga:  Jumlah Positif Covid-19 Meningkat, DBD Menguat Minahasa Dilanda Wabah

Ibadah dipimpin Pastor Christian Santie (MSC) , yang memberikan pesan dan pengajaran serta mengingatkan kita untuk menghormati pemerintah yang ada, karena pemerintah adalah wakil Tuhan Allah .

Dalam sambutan Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong Msi, mengajak untuk bersyukur atas apa yang sudah kita lalui dan apa yang akan kita hadapi.

“Kalau tadi kita sudah di bekali dengan firman, bahwa kita harus mempercayakan dan menuruti pemerintah karena pemerintah merupakan wakil Allah di Dunia, dan kita sebagai pemerintah harus menjalankan tugas sesuai dengan perintahNya”.

Turut hadir Forkopimda ,FKUB ,SekdaDr Lyndah Watania ,Para Asisten ,Kabag ,Camat ,Dan Seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab Minahasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *