Peringatai Kesaktian Pancasila, Pemkab Minahasa Gelar Upacara dan Ibadah Bersama

Advetorial, Minahasa36 Dilihat

MINAHASA,- postkotanews.co.id-  Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong Msi, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus Apel Perdana seluruh jajaran Pemkab Minahasa  di Halaman Kantor Bupati , Senin (02 /10/ 23.)

Bupati Kumendong dalam sambutanya menegaskan,  Pancasila sebagai Dasa negara  dan  ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sudah final.

“Jika didalami, isi Pancasila sendiri merupakan jati diri dan karakter bangsa Indonesia.Seperti sila Ketuhanan Yang Maha Esa yang bermakna, setiap diri rakyat Indonesia adalah sosok yang beragama dan percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Tegasnya

Lanjut Kumendong,walaupun agama dan kepercayaan berbeda namun saling menghormati dan bersatu dalam kebhinnekaan,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh warganya untuk terus menjaga persatuan dalam keberagaman, sesuai motto bangsa Indonesia yakni Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga:  Tingkatkan Pembinaan Kepribadian, Lapas Kelas IIB Tondano Jalin Kerjasama Dengan YTKP

“Dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober ini hakikatnya adalah bagaimana kita menjaga NKRI harga mati, kuncinya kita harus bersatu, kita tidak boleh lengah.Lengah yang dimaksud  ialah jangan terpengaruh issu  menyesatkan  sehingga berpotensi memecah belah bangsa Negara kita.

Bupati juga mengingatkan untuk senantiasa melakukan yang terbaik terhadap segala bentuk perbedaan pemikiran, juga saat menghadapi masalah sebaiknya  tidak gampang terbawa sifat  emosi.

“Saya minta semua  ASN  di Minahasa  untuk  tetap menjaga solidaritas dan kekompakan sehingga tercipta suasana yang baik sesuai dengan Nilai Pancasila.” Tutup Bupati Kumendong.

Usai Upacara dan Apel di halaman kantor Bupati Minahasa ,dilanjutkan Ibadah bersama di gereja Sentrum Tondano .

Ibadah dipimpin Pastor  Christian Santie M.SC, yang memberikan pesan dan pengajaran serta mengingatkan kita untuk menghormati pemerintah yang ada, karena pemerintah  adalah wakil  Tuhan  Allah .

Baca juga:  Bupati ROR, Bertindak Selaku Irup Pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78

Sebagaimana sambutan Pejabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S Kumendong Msi, yang telah mengajak kita untuk bersyukur atas apa yang sudah kita lalui dan apa yang akan kita hadapi.

“Kalau tadi kita sudah di bekali dengan firman, bahwa kita harus mempercayakan dan menuruti pemerintah karena pemerintah merupakan wakil Allah di Dunia, dan kita sebagai pemerintah harus menjalankan tugas sesuai dengan perintahnya”. Kata Christian

Turut hadir  pada kegiatan ini,Forkopimda Minahasa ,FKUB ,Sekda Dr Lyndah Watania ,Para Asisten  ,paraKabag ,paraCamat ,Dan Seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab Minahasa.

(ADVETORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *