Realiaasi Anggaran Ketahanan Pangan, Pemdes Tumaratas Canangkan Budidaya Ikan Mas

Minahasa60 Dilihat

MINAHASA,-Postkotanews.co.id- Dipimpin langsung Hukumtua Djenrie Djennie Rondonuwu, Pemerintah Desa Tumaratas Kecamatan Langowan Barat Kabupaten Minahasa melaksanakan pencanangan Budidaya Ikan Mas Jumat,(21/07-2023).

Pencanangan budidaya ikan mas berlangsung dilokasi Tambak ikan kompleks pertanian Desa Tumaratas yang dihadiri Sekertaris Desa Samie Manorek dan Bendahara Desa Ireine Seran serta para kepala jaga dan maweteng setempat.

Kegiatan dalam rangka mengantisipasi kerawanan pangan dalam program Ketahanan Pangan desa dengan melibatkan semua unsur elemen Masyarakat, dan Tokoh masyarakat didesa tumaratas.

Hukumtua Djennrie Djennie Rondonuwu kepada wartawan menyampaikan, dalam rangka ketahanan pangan demi mengantisipasi kerawanan pangan didesa, maka program Ketahanan pangan adalah solusi yang di programkan Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa melalui Dinas PMD.

Baca juga:  Pimpin Apel Pengamanan Pilhut, Kapolres Minahasa Imbau Anggotanya Bertindak Profesional

” Anggaran Program ketahanan pangan ini, telah di atur dalam realisasi Anggaran Dana Desa dan ditetapkan dalam Musyawarah Desa,” Ujar Djenrie.

Pada kegiatan ini, diketahui sejumlah kelompok masyarakat yang tergabung dalam pengelolaan budidaya ikan mas ini telah melakukan Tabur benih ribuan ekor ikan dilokasi tersebut.

(UDIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *