Lapas Kelas ll B Tondano Bangun Kamar Bebas Asap Rokok Bagi Warga Binaan Lansia

Minahasa36 Dilihat

MINAHASA – postkota.net- Berbagai terobosan dilakukan  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Tondano dalam memenuhi pelayanan yang baik bagi Warga Binaanya.

membangun Kamar baru dengan kapasitas 50 orang, diperuntukan bagi warga binaan Lansia yang bebas asap rokok kembali menjadi terobosan baru dengan nama KABAR.

Kabar adalah kependekan dari Kamar Bebas Asap Rokok yang disediakan untuk lanjut usia mulai dari nara pidana ber umur 50 hingga 60 tahun.

hal ini disampaikan Kalapas Kelas IIB Tondano Yulius Paath,SH kepada  wartawan, diruang kerjanya Rabu (12/04/2023).

Baca juga:  Bupati ROR Terima Piagam Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Menurut Kalapas, bahwa ruangan ini disediakan, sebagai bentuk pelayanan Lapas memberikan hak azasi bagi warga binaan yang telah lanjut usia.

“ruangan ini kita peruntukan bagi mereka warga binaan yang lanjut usia, dan ruangan ini berbeda dengan ruangan lainnya, karena ruangan ini bebas polusi dari asap rokok”Jelas Yulius.

Lebih lanjut Kalapas menyampaikan, bahwa pihaknya memastikan ruangan yang diperuntukan bagi lansia akan segera diresmikan bersamaan dengan fasilitas yang telah dibangun.

“ruangan ini kami beri nama Kabar Lansia, dan pasti ruangan bagi warga binaan Lansia tersebut, akan segera di resmikan”kata Yulius Singkat.

Baca juga:  GK Pimpin Rapat Paripurna

Sementara itu, dari jumlah 501 warga binaan di Lapas Kelas IIB Tondano, sebanyak 20 orang warga binaan, yang telah lanjut usia diatas 60 Tahun.

Diketahui Lapas Kelas ll B Papakelan Tondano memiliki Kapasitas sejumlah 195 orang, sementara jumlah Warga Binaan mencapai 501 orang dan dengan demikian Over Kapasitas tidak dapat di hindari lagi. (Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *