Didampingi Walikota Tomohon, Bupati Roring Tabur Bunga Di Makam Para Bupati

Minahasa31 Dilihat

MINAHASA,- postkota.net – Dipimpin langsung Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN .Eng , Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Melakukan Ziarah kemakam, Mantan Bupati Kabupaten Minahasa Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Minahasa ke-594, Senin (31/10/2022).

Diawali dengan Upacara penghormatan kepada Almarhum Letkol Frits Sumampouw Mantan Bupati Minahasa Menjabat 2 Periode dari 1961-1969 di Desa Tonsea Lama Kecamatan Tondano Utara,  Makam almarhum Drs. Dolfie Tanor mantan Bupati Minahasa Periode 1998 – 2003, di Kakaskasen Kota Tomohon. Makam Almarhum Drs. Simon Boy Tangkawarouw yang juga mantan Wakil Bupati Minahasa periode 1998 – 2003 dan Makam Almarhum Drs Karel Senduk yang juga mantan Bupati Minahasa periode 1993 – 1998, di Kakaskasen Tomohon.

Ziarah tersebut dilanjutkan ke makam Almarhum Estevanus Kandouw yang juga mantan Bupati Minahasa periode 1958 – 1961 di Desa Lota kecamatan Pineleng.

Baca juga:  Dihadiri Wabub RD, HUT Desa Seretan ke 154 Berlangsung Meriah

Di akhiri dengan penghormatan dan hening cipta untuk mengenang jasa  para pimpinan Kabupaten Minahasa terdahulu, kegiatan kemudian dilanjutkan dengn peletakan karangan dan tabur bunga bersama.

Bupati dalam kesempatannya menyampaikan, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke- 594 Minahasa, Pemerintah Kabupaten Minahasa mengadakan ziarah di makam – makam mantan Bupati dan Wakil Bupati yang ada di Minahasa raya dengan membagi tugas bersama Wakil Bupati dan Sekdakab.

“ Ini bagian dari kita menghayati dan menghargai pengabdian dar para pendulu kita yang sudah membangun minahasa, atas segala dedikasi dan pengabdian para pendahulu,” kata Bupati

Baca juga:  Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong, bertindak selaku inspektur upacara (Irup)pada peringatan hari lahir pancasila

Turut Hadir mendampingi Bupati, Walikota Tomohon Caroll Senduk S.H, merupakan anak dari manatan Bupati Minahasa Almarhum Drs Karel Senduk, Turut mendampingi Asisten Pemerintah dan Kesra, Staf Ahli Bupati Bid Kemasyarakatan dan SDM, Kepala BKPSDM, Kepala BPKAD, Kasat Pol PP, Kadis Perdagangan, Kadis Pertanian, Kadis Pangan, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo, Kadis PP dan KB, Kabag Umum, Kabag Tata pemerintahan Kabag Prokopim, Kabag Kerjasama, Kabag Kesra, Kabag SDA, Kabag Perekonomian, Kabag PBJ, Camat Kawangkoan Utara, Camat Sonder, Camat Remboken, Camat Tondano Selatan, Camat Tondano Barat, Camat Tondano Utara, Camat Tondano Timur, Camat Tombariri Camat Tombariri Timur, Camat Pineleng, Camat Mandolang. (Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *