HUT Minahasa Ke- 594, Bupati Roring Buka Resmi Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2022,

Advetorial48 Dilihat

MINAHASA, – postkota.net – Bertempat di Stadion Maesa Kelurahan Sasaran Kecamatan Tondano Utara Kabupaten Minahasa,  Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, (ROR) didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si (RD) membuka secara resmi Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2022,  Senin, (31/10/2022).

Bupati Minahasa yang didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Dra. Fenny Ch. Roring – Lumanauw, SIP bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Martina Dondokambey Lengkong, SE serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos bersama Ketua DWP Kabupaten Minahasa Ny. Juliaty Muntu Komalig.

Membuka kegiatan ini , Bupati Roing menyampaikan, Puji syukur kepada Tuhan karena tahun 2022 Kabupaten Minahasa dapat melaksanakan Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2022. Dua tahun lebih tidak dilaksanakan karena pandemi, terakhir pameran pada tahun 2019.

Pada hari ini, Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2022 boleh kita laksanakan malam ini, tanggal 31 Oktober dan ditutup pada tanggal 4 september 2022,” tegasnya.

Dikatakan Bupati, tiga tahun terakhir masa pandemi memang dibatasi dengan berbagi keterbatasan yang dikenal dengan New Normal, berkat usaha bersama pimpinan-pimpinan agama dan topangan dari Forkopimda bersama SKPD terkait sehinga boleh mensuksekan berbagai program favorit termasuk didalammya pelaksanaan Vaksin.

Harapan kita bersama dalam hal ini SKPD terkait, para camat, Hukum Tua dan Lurah untuk mendorong pelaksanaan Vaksin ke tiga karena kita tidak dapat prediksi varian covid apa lagi yang akan muncul, kita berharap pademi ini ditetapkan sebagai endemik, sehingga aktivitas lebih bebas dari ketika pandemi,” Ucap Bupati.

Baca juga:  DR VICTOR MAILANGKAY,SH.MH SOSIALISASIKAN PERDA NOMOR 8 TAHUN 2021 PEMBERDAYAAN PENYANDANG DISABILITAS

Lanjut Bupati, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Sulawesi Utara di tahun 2023 nanti tentang ketahanan pangan, oleh sebab itu lewat pameran pembangunan minahasa expo 2022 ada upaya SKPD terkait kerjasama dengan pimpinan-pimpinan agama untuk mempersiapkan ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Minahasa.

Tentu kita di Kabupaten Minahasa diberkati dengan tanah yang subur, akan tetapi kalau kita tidak menanam maka akan sulit, maka dari itu program pemerintah telah meluncurkan tiga minggu yang lalu. Saya dan Wakil Bupati di rumah dinas masing-masing menanam lewat polybag sehinga pangan cepat tumbuh, cepat panen. Nantinya sebanyak 450.000 yang akan disebarkan kepada warga,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengapresiasi kepada semua pihak, baik dari Forkopimda, Kejaksaan, Kepolisian, Kodim, Pengadilan Negeri juga BUMN, BUMD dan seluruh SKPD dan Kecamatan yang ikut berpartisipasi dalam pameran ini.

” Semoga apa yang kita tunjukan kepada masyarakat walaupun keterbatasan tiga tahun ini dapat juga memberikan informasi kepada masyarakat apa yang sudah, sedang dan kita laksanakan, tentunya pelayanan-pelayanan kepada masyarakat bisa juga kita laksanakan selang pameran ini, apabila ada yang boleh kita laksanakan oleh SKPD-SKPD terkait dilokasi pameran ini, sekali lagi apresiasi kami kepada semau pihak yang sudah berpartisipasi dalam pameran ini. Atas nama bupati dan wakil bupati minahasa atas nama pemerintah membuka secara resmi pameran pembangunan minahasa expo tahun 2022 dalam rangka memperingati hari jadi Minahasa ke-594,” tutup Bupati.

Baca juga:  Bupati Minahasa Kumendong Pimpin Apel Perdana Bulan Maret

Usai membuka secara resmi Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2022, Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, ASEAN.Eng yang di dampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Dra. Fenny Ch. Roring – Lumanauw, SIP dan Wakil Bupati Minahasa Dr. (H.C). Robby Dondokambey, S.Si, MM bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Martina Dondokambey Lengkong, SE serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos bersama Ketua DWP Kabupaten Minahasa Ny. Juliaty Muntu Komalig melakukan pemukulan tetengkoren dilanjutkan dengan meninjau stand-stand pameran di Kompleks Stadion Maesa.

Turut hadir, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Pimpinan BUMN / BUMD, Para Asisten, Para Staf Ahli Bupati, Inspektur, Sekretaris DPRD, Para Kepala Dinas, Kaban, Kasat PolPP, Direktur PDAM, Direktur RSUD, Para Kabag dan Camat Se-kabupaten Minahasa.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *