Wakili Rektor Unima, Prof Donald Rattu M.Hum Buka Pelatihan dan Sertifikasi VSGA

Minahasa49 Dilihat

Tumundo ” Gunakan Medsos dengan Tidak memberi informasi Hoax”

MINAHASA, – postkota.net- Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) yang diwakili Asisten Rektor lll Bidang kemahasiswaan, Prof.Donald Rattu M.Hum membuka Pelatihan dan Sertifikasi Berbasis Standar Kopentensi Kerja Nasional Indonesia Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam bentuk Vocational School Graduate Academy (VSGA) bagi alumni SMK dan alumni Diploma III dan IV Kamis 20/03-2023.

Kegiatan digelar Balai Pengembangan Sumberdaya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP KOMINFO) Manado selama 2 hari, Senin – Kamis, 20 – 24 Maret 2023 bertempat di Gedung Training Center UNIMA Tondano.

Menampilkan Nara Sumber Staf Ahli Bupati Minahasa bidang kemasyarakatan dan SDM Agustivo Tumundo, SE, M.Si dan Kepala Bidang Pembinaan SMK Vecky Pangkerego, M.Pd, dan Moderator Ketua Jurusan Pendidikan TIK Fak Teknik UNIMA Alfrina Mewengkang, S.Kom, M.Eng, yang kegiatan diawali dengan Laporan Kepala BPSDMP Kominfo Manado yang diwakili oleh Arsyad, S.Kom, M.I.Kom.

Baca juga:  Sekda Minahasa Buka Sosialisasi Singkronisasi Data OM-SPAN

dan turut dihadiri oleh yang mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Imelda Langkay, SE, serta para pejabat BPSDMP Kominfo Manado di antaranya Christofel Kanter, ST, dan Altje A Mamangkey, SE.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Dr. Donald Rattu mengatasnamakan Rektor UNIMA Prof. Dr. Deitje A. Katuuk, MPd memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi VSGA oleh BPSDMP Kominfo Manado dengan mengambil tempat Kampus UNIMA Tondano.

” Terima kasih telah memilih tempat di Kampus Unima untuk pelaksanaan kegiatan ini, dan atas nama Rektor Unima saya mengapresiasi Pelatihan dan Sertifikasi VSGA oleh BPSDMP Kominfo Manado,” Kara Donald Rattu.

Baca juga:  Dandim 1302/ Minahasa Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI ke -77

Sementara Staf Ahli Bupati Minahasa Bidang Kemasyarakatan dan SDM Agustivo Tumundo dalam materinya mengulas tentang Digital Safety khususnya bagaimana pentingnya internet sehat.

Diuraikan Tumundo, agar kita semua harus bijak dalam ber-internet, khususnya dalam menggunakan media sosial.

“Dalam menggunakan medsos, hendaknya kita semua tidak memberikan informasi yang belum valid , tidak menyebarkan berita hoax, dan harus menggunakan kata atau kalimat yang sopan” kata mantan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa ini.

Lebih lanjut dikatakan Tumundo, dalam menggunakan media sosial juga agar kita menghindari status yang menyinggung SARA, diantaranya Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *