Tiga Ketua Partai Di Sulut : NasDem, Golkar Dan Gerindra Bertemu.

Christiany Eugenia Paruntu, Conny Rumondor, dan Victor Mailangkay usai pertemuan, Kamis (28/3)

Sulut. Postkotanews.co.id-Bahas Pilkada Sulut 2024, Partai politik mulai membangun komunikasi, Seperti yang terjadi antara Ketua DPW Partai NasDem DR. Johannes Victor Mailangkay, SH. MH, Ketua DPD Partai Golkar Christiany Eugenia Paruntu (CEP), dan Ketua DPD Partai Gerindra Conny Lolyta Rumondor, Kamis (28/3) di salah satu restoran di Jakarta.

Saat di hubungi postkotanews, Ketua NasDem Sulut Victor Mailangkay yang baru saja menerima mandat dari Ketum DPP Partai NasDem untuk maju di Pilgub Sulut 2024, menuturkan pertemuan tersebut dalam upaya penjajakan guna membangun chemistry yang bertumpuh pada sharing power serta mantapkan pandangan dan sikap bersama dalam membangun Sulawesi Utara (sulut) lebih baik kedepan.

Surya Paloh Menugaskan Victor Mailangkay Maju Di Pilgub Sulut 2024

Sulut, postkotanews.co.id-Ketua DPW NasDem Sulut yang juga Wakil Ketua DPRD Sulut, DR.Victor Mailangkay SH.MH, mendapat tugas dari Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh untuk ikut pada Pilgub 2024.

Dan lewat pesan whatsapp Victor membenarkan bahwa Bertempat di NasDem Tower lantai 20 Jakarta sekitar jam 21.00 disaksikan Felly Estelita Runtuwene Ketua DPP NasDem dan Moktar Parapaga Ketua DPD NasDem Kabupaten Talaud, Ketua Umum DPP Partai NasDem Bapak SURYA PALOH menugaskan DR Victor Mailangkay SH,MH maju dalam Pilgub Sulut 2024 dari Partai NasDem, Rabu (26/3/2024).

Victor Mailangkay yang juga selaku Ketua GM FKPPI Sulut ini menegaskan sebagai kader Partai NasDem siap berkompetisi pada Pilgub 2024 dan siap untuk mengorbankan waktu, tenaga, dan sumber daya untuk tugas yang telah dipercayakan.

Pada kesempatan yang sama Victor (demikian sapaan akrabnya) mengatakan bahwa siap untuk bekerja sama dengan berbagai pihak, dan menjaga kepercayaan masyarakat dan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk kemajuan masyarakat Sulawesi Utara.*

Bapemperda DPRD Jatim Diterima CNR

Postkota.co.id– Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulawesi Utara Careig.N.Runtu, menerima kunjungan kerja dari Bapemperda DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim), di ruang rapat serba guna DPRD Sulut, Selasa (19/7/2022).

Dr.Ir.Daniel Rohi ,M. Eng. Sc. Jpm, Memimpin Rombongan DPRD Jatim, melakukan kunjungan kerja Bapemperda Provinsi Jatim di Sulut. Daniel Rohi menjelaskan maksud dan tujuan dari Bapemperda Jatim mengunjungi Sulut, Kami dari DPRD Provinsi Jawa Timur khususnya Bapemperda datang berkunjung dalam rangka mendapatkan informasi dan masukan terkait Bapemperda kerjasama antar daerah yang akan kami buat.

Sementara itu CNR saat ditemui awak media pada saat selesai rapat dengan Bapemperda Jatim, mengatakan kunjungan tersebut merupakan kunjungan kerjasama antar daerah. Kedatangan teman-teman dari DPRD Jatim khususnya Bapemperda Jatim adalah ingin melihat seperti apa, apakah ranperda ini sudah diberlakukan atau belum. Tetapi khusus Sulut ranperda terkait dengan kerjasama antar daerah baru sebatas peraturan kepala daerah dan belum sampai pada tahapan peraturan daerah,” tutur CNR

Contoh kerjasama antara Sulawesi Utara, Maluku, Papua dan Sulawesi Tengah, di perairan atau kelautan. Salah satu contoh dari Peraturan Kepala Daerah (Perkada) yang dibuat belum sampai pada Perda adalah bagaimana untuk meminimalisir para pencuri-pencuri ikan yang ada di laut Sulawesi maupun di tempat-tempat lain, CNR, berharap  dengan tingkat kebutuhan yang lebih meningkat, dari peraturan kepala daerah ke depan ini bisa ditingkatkan menjadi peraturan daerah untuk kesejahteraan rakyat.

Adapun rapat kunjungan kerja ini Careig N. Runtu, SIP, didampingi anggota Yusra Alhabsyi dan dihadiri oleh sekretaris DPRD Sulut, Glady Kawatu, SH, MSi.

Stiki

Ini Dia Hubungan Partai Garuda dengan Gerindra

Ketua Umum Partai Garuda (Gerakan Perubahan Indonesia), Ahmad Ridha Sabana, mengaku sebagai adik dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Ahmad Riza Patria. Patria merupakan kader Partai Gerindra yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

“Kalau itu (adik dari Patria) kan fakta, tidak mungkin saya bilang tidak,” ujar Sabana dalam konferensi pers yang diselenggarakan di Hotel Lumire Senen, Jakarta Pusat, Senin 19 Februari 2018.

Sabana juga mengakui bahwa dirinya pernah mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari partai politik (parpol) yang dipimpin Prabowo Subianto itu.

“Itu (menjadi caleg Gerindra) kan dulu. Semua saya kira biasa ya seperti itu,” ujar Sabana.

Meski demikian, Sabana menegaskan bahwa Garuda sama sekali tidak memiliki keterkaitan dengan Gerindra. Sabana membantah Garuda adalah parpol yang dibentuk dengan tujuan memecah suara pemillih antara Garuda dan Gerindra pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Strategi PPP Menangkan Duet Ganjar dan Gus Yasin

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terus memanaskan mesin politik untuk memenangkan game online 4d pasangan calon Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen atau Gus Yasin. Salah satunya dengan upaya menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Dewan Pengurus Wilayah PPP Jawa Tengah.

Dalam Rakorwil tersebut, hadir Ketua Majelis Syariah PPP, Maimoen Zubair, dan calon Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy atau Romi langsung hadir dalam membuka 22fun rapat koordinasi wilayah ini. Dalam kesempatan itu, ia menekankan akan terus bergerak melakukan konsolidasi.

“Kita instruksikan untuk terus konsolidasi pada tiga elemen dari struktural, kultural partai, dan ketiga elemen figur,” kata Romi dalam keterangannya, Senin 19 Februari 2018.

Bagi dia, terkait elemen kultural tak bisa dilepaskan PPP dengan dua organisasi massa yaitu Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah. Maka, kata Romi, penting untuk tim pemenangan serta pasangan calon untuk terus menjalin komunikasi dengan NU serta Muhammadiyah. Secara target, PPP ingin menyumbangkan 2,5 juta suara untuk pasangan Ganjar-Yasin.

Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.

Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.