Bangun Powerplant  Project Didanau Tondano, Pemkab Mnahasa Hadirkan Investor China

Minahasa39 Dilihat

MINAHASA.-postkota.net– Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, IPU, Asean. Eng,  memimpin rapat  dalam rangka pemaparan dari Itinerari Swepdi dan China Guna Pembangunan dan Investasi Solar Powerplant Project at  Danau Tondano Lake North Sulawesi.

Mereka membahas rencana Pembangunan dan Investasi Solar Powerplant Project at Danau Tondano Lake North Sulawesi, Kamis (6/4/2023).

Rapat yang berlangsung di rumah dinas Bupati Minahasa, tentang  rencana investasi Danau Tondano dari Cina dimana Itinerari Swepdi merupakan BUMN terbesar ke lima di dunia.

“Sebagai Bupati Minahasa saya sangat menyetujui dan mensuport investasi pembangkit tenaga Surya di Danau Tondano bisa terwujud sesuai dengan peraturan dan perundang – undangan,”Ujar Bupati ROR.

Baca juga:  Safari Ramadhan di Masjid Jami Ar'Rasyd Bupati JK Bagi Sembako bagi kaum Duafa.

Bupati juga menjelaskan, Danau Tondano luasnya sekitar 4719 hektar, merupakan sumber air bukan hanya untuk rakyat minahasa saja namun untuk Sulawesi Utara.

Danau Tondano juga termasuk lokasi wisata, sumber air irigasi persawahan, sumber air minum rakyat sulut, sumber pembangkit listrik tenaga air 67,4 KPA mega word,”ungkap Bupati Minahasa Royke Roring.

Seperti diketahui, rapat diikuti oleh Direktur China Zhang Yanggong bersama tim, Kepala Bappelitbangada, para Kepala Dinas dan Camat.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *