Dondokambey Resmi Sandang Gelar Magister Administrasi Publik

Minahasa109 Dilihat

MINAHASA,- postkota.net- Universitas Negeri Manado (Unima) mewisuda sebanyak 702 orang Mahasiswa Program Sarjana, Pasca Sarjana dan Doktoral Semester genap tahap 1 2022- 2023 rabu (28/03-2023)

Terpantau hadir dan Resmi di Wisuda, Wakil Bupati Minahasa (Wabup) Dr (HC) Robby Dondokambey SSi MM MAP (RD) Sandang Gelar Megister Administrasi Publik (MAP) Strata 2 pada Sidang Terbuka Senat Universitas Negeri Manado Dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar, Wisuda Lulusan Sarjana (S1), Magister (S2) dan Doktor (S3).

Bertempat di Auditorium Maria Walanda Maramis, Universitas Manado di Tondano, Selasa, (28/3-2023), Wakil Bupati RD menyampaikan, syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga hari ini menjadi sejarah kehidupan yang tak akan terlupakan bagi kita yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan sehingga saat ini kita boleh ada dalam kebersamaan Sidang Terbuka Senat Universitas Negeri Manado Dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar, Wisuda Lulusan Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) semester genap Tahap Il

Baca juga:  Plt. Asisten II Pemkab Minahasa Ikuti Rakoor TPID yang Dipimpin Plt. Sekjen Kemendagri R.I.

“ atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Saya mengucapkan selamat kepada kita, semua yang telah di wisuda pada hari ini. Juga kepada para orang tua, serta keluarga yang boleh bersama-sama sampai saat ini,” Ujar Dondokambey pada sambutan mewakili wisudawan dan wisudawati.

Selebihnya juga RD mengatakan, wisuda ini merupakan refleksi keberhasilan penyelenggara pendidikan, hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial rutin saja, tetapi lebih dari itu harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses manajerial penyelengara pendidikan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauandan penilaian hasil yang telah dicapai. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan usaha seluruh jajaran universitas negeri manado.

“Seiring dengan perubahan yang saat ini terjadi dengan begitu cepat dan mencakup hampir diberbagai bidang sosial, ekonomi, politik, media hingga pendidikan maka peran perguruan tinggi harus berdampak kepada segala hal, tugas kita menghadirkan serta meningkatkan sumberdaya manusia dari para lulusan yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif sehingga dapat berkarya sebagai profesional,” kata RD.

Baca juga:  Bupati Kumendong Ikuti Rakoor Pengendalian Inflasi Dirangkaikan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan

Wabup RD menyampaikan menambahkan walaupun dalam latar belakang dan pola pikir berbeda tetapi dari perbedaan itulah yang membuat kita untuk belajar saling memahami dan menghargai.

Unima adalah tempat dimana kami belajar berdiskusi, membangun akhlak dan berinteraksi mengabdi kapada masyarakat, serta melakukan penelitian ilmiah menjalankan amanah mewujudkan cita-cita kami. Tanpa perjuangan pejuang tak ada hasil. Tanpa proses apa yang kita dapati adalah cermin dari perjuangan kita, seiring keberhasilan kita pada hari ini tidak lepas dari dukungan dan bimbingan seluruh civitas akademika dan orang-orang tercinta terutama keluarga,” tutur Wabup RD.

Ungkapan terima kasih tak lupa disampaikan RD kepada semua Pimpinan universitas, Direktur Pasca Sarjana, Pimpinan Fakultas dan Program Studi lebih khusus kepada rektor dengan tulus membimbing sehingga memberikan yang terbaik untuk kami.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *