Canangkan (IDM) Berbasis SDGS,Desa Lolah Tiga Rekrut Relawan Pemutakhiran Data

Minahasa28 Dilihat

MINAHASA,-postkota.co.id- Sustainable Development Goals  (SDGs)atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. SDGs  is one one agenda internasional yang disusun oleh PBB, dalam rangka ingin menyejahterakan masyarakat dunia, dan hal ini Oleh Pemerintah Pusat mulai mencanangkan program ini di seluruh Desa se Indonesia.

Daerah Kabupaten Minahasa dimana Desa Lolah Tiga Kecamatan Tombariri Timur saat ini sedang giatnya melaksanakan kegiatan ini mulai dari tahapan Pendata yang diambil dari Relawan pemutakhiran Data dengan rancangan awal mengikuti Pelatihan Pemutakhiran Data, dan dilanjutkan dengan Pemutakhiran data bersama kuesioner sebagaimana Juknis Pelaksanaan.

Baca juga:  Ajarkan Disiplin Siswa SD, Dua Babinsa Kodim1302/Minahasa Jadi Guru Sehari

Belasan tokoh pemuda di Desa Lolah tiga ikut ambil bagian dalam kegiatan ini sebagaimana disampaikan Hukumtua Lolah Tiga Novidi S.Aroran kepada postkota jumat 03/06-2022.

,” Kegiatan ini melibatkan Tokoh Masyarakat dan pemerintah desa lolah tiga dan saat ini sudah belasan Relawan di Desa Lolah tiga yang ikut pelatihan ini,” Kata Novidi.

Adapun SDGs Desa adalah, terpadu mewujudkan Desa tanpa Kemiskinan dan, juga upaya Desa Ekonomi Tumbuh merata, Desa Peduli Kesehatan, Desa Peduli lingkungan dan pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring, dan Desa tanggap Budaya untuk percepatan pembangunan.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *