Rakorev FKUB Minahasa Dibuka Wabub RD

Minahasa83 Dilihat

MINAHASA,- postkota.net- Rapat Koordinasi dan Evaluasi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Minahasa dibuka langsung Wakil Bupati Minahasa DR,(HC) Robby Dondokambey SSi,MM.

Bertempat di gedung GMIM Imanuel Leilem Kecamatan Sonder, rapat koordinasi dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Minahasa selasa 31/01-2023. 

Membuka kegiatan ini, Wabup Robby Dondokambey (RD) mengatakan FKUB adalah forum yang dibentuk masyarakat dan difasilitasi pemerintah dalam rangka membangun, memelihara dan memberdayakan umat beragama untuk menciptakan kerukunan dan kesejahteraan umat.

Wabup berharap kesediaan para pemuka agama untuk menjadi anggota FKUB adalah untuk menanamkan rasa tanggung jawab sebagai penampung dan penyalur segala kepentingan umat beragama baik yang seagama atau pun tidak.

Baca juga:  JPU Hadirkan Direktur PT BLJ Sebagai Saksi Pada Perkara Penambangan Emas Ilegal

“Dimintakan perhatian terhadap sejumlah persoalan yang masih ada di tengah masyarakat termasuk  menjaga produktivitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi,” ujar Dondokambey.

Turut hadir pada pembukaan Rakorev tersebut, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa, Drs. Riviva Maringka, M.Si, Kaban Kesbangpol, Ir. Jani Moniung,Kabag Kesra Pdt Giovanai Rorora  Kepala Kantor Kementrian Agama Minahasa, Sonya Mongkauw, SE, Ketua FKUB Kabupaten Minahasa, Pdt. Dr. Evert Tangel, S.Th, M.Pdk, Kabag Prokopim, Johnny Tendean AP. MAP,  camat Sonder   Denny  Mangundap   dan para anggota FKUB Kabupaten Minahasa.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *