Tajuk Rencana Oleh : Angelo P T Uno

‘Porak Poranda’ Indonesia Dilanda Covid 19

Pemimpin Redaksi Postkota.Net

Virus Covid 19 bagaikan badai yang datang melanda di semua negara ternasuk Indonesia. Bagaimana tidak? Aktivitas perekonomian lumpuh total. Kawasan Mall, restoran, tempat pariwisata dan semua tempat pelayanan tidak beroperasi karena Pemerintah memberlakukan Pembatasan berskala nasional.

Ratusan ribu warga terdampak covid 19 dengan berbagai varian


Tentunya ini sangat berdampak dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Meski pemerintah berusaha mengsubsidi dengan mengucurkan bantuan sosial berupa BLT Dana Desa serta bantuan UMKM, namun tidak bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi.

Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Pusat melalui Dana Desa


Inflasi makin tak terbendung, melonjak berlipat-lipat, dan membuat perekonomian semakin terpuruk.


Meski warga yang menderita Covid 19 masih ada, namun pemerintah berusaha bangkit dari keterpurukan, membenahi semua sendi perekonomian yang porak poranda.
Tahun 2023, semua kawasan perekonomian mulai diaktifkan lagi, dan tidak ada pembatasan, sehingga perlahan lahan perekonomian mulai bergerak.
Warga pun sangat berharap tidak ada lagi pembatasan, sehingga new normal bisa terealisasi di negara ini. Indonesia bangkit, masyarakat pun sejahtera.(*)

Baca juga:  Bupati Kumendong Buka Rakor Pelaksanaan Tim Percepatan Penurunan Stunting dan Percepatan Pengukuran Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *