Satgas Gabungan TNI/ Polri Dan Satpol PP Gelar Pengamanan Perayaan Ibadah Natal Mahasiswa Papua

Minahasa45 Dilihat

MINAHASA,- postkota.net- Bertempat di Halaman Gedung Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Manado (Unima) Kelurahan Patar Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa, Aparat Gabungan TNI,Polri, ASN Pemkab Minahasa, Satpol PP dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) melaksanakan Pengamanan Ibadah Natal Mahasiswa Papua Kamis 01/12-2022.

Kegiatan pengamanan di awali dengan Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Minahasa AKBP.Tommy Bambang Souissa SIK yang di ikuti Personil Anggota TNI, Polri, PJU Polres Minahasa,Satpol PP, ASN Pemkab Minahasa bersama LSM Laskar Manguni Indonesia (LMI) .

Baca juga:  Bupati Minahasa Ikut Upacara Peringatan HUT DAMKAR di Surabaya

Kapolres Tommy Souissa dalam amanatnya kepada para personil yang tergabung dalam pengamanan ini mengatakan,” Pelaksanaan pengamanan Ibadah Natal Mahasiswa Papua ini telah menjadi agenda rutin Aparat Kepolisian dan Prajurit TNI diwilayah Kabupaten Minahasa,” Ujar Kapolres.

Lebih jauh Kapolres Tommy menghimbau ,” agar dalam pelaksanaan pengamanan Ibadah ini, semua Anggota Kepolisian dan Prajurit TNI serta Satpol PP tidak dibenarkan membawa Senjata Api ataupun sejata tajam  dalam pengamana ini,” Tegasnya.

Kapolres juga mengatakan, ” Pengamanan dilaksanakan secara Profesional dan Humanis dengan menghindari hal hal yang dapat menjadi pemicu kesalah fahaman antara Sesama ,” Kata Kapolres.

Baca juga:  Dinas Pariwisata Gelar Rakor Anugerah Desa Wisata Tahun 2022

Usai memberikan sambutannya, Kapolres juga memimpin Doa bersama serta mengatur posisi Pos penjagaan yang telah di atur sevelumnya.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *