Dandim 1302 / Minahasa Hadiri Upacara Peringatan HUT Minahasa ke- 594

Minahasa32 Dilihat

MINAHASA, -postkota.net- Sekertaris Daerah (Sekdakab) Minahasa Frits Muntu S.Sos menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Minahasa yang ke 594 pada sabtu 05/11-2022 .

Upacara dihadiri Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Ircham Effendy Selaku Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa bertempat di halaman Kantor Bupati Minahasa Kelurahan Tounkuramber Kecamatan Tondano Barat pukul 08.00 wita.

Upacara peringatan Hut Minahasa yang ditandai dengan Pengibaran Bendera Merah Putih dengan  Komandan Upacara ( Dan Up ) Davidson Suluh S.STP ( Camat Tombariri ), dan Perwira Upacara ( Pa Up ) Robby Waney, S.H ( Kabid Pembinaan Pegawai ) .

Upacara diikuti oleh peserta upacara antara lain Satu Satuan Setingkat Kompi ( SSK  ) ASN Kab. Minahasa, Satu Satuan Setingkat Peleton ( SST ) Pemadam Kebakaran ( Damkar ) Kab. Minahasa, Satu SST Polisi Pamong Praja ( Pol-PP Kab Minahasa, Satu Regu Dinas Perhubungan  Kab Minahasa.

Baca juga:  Bupati ROR Pimpin Safari Natal Jajaran Pemkab Minahasa di Langowan Raya

Bupati Minahasa dalam amanat tertulis yang dibacakan  Inspektur Upacara Frits R. Muntu S.Sos mengatakan , ” Pada kesempatan ini saya selaku Inspektur Upacara akan membacakan amanat Bupati Minahasa, di tengah – tengah tekad dan komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi tanah Minahasa, maka hari ini, segenap pemerintah jajaran Kabupaten Minahasa boleh melaksanakan Upacara dalam rangka hari jadi Minahasa ke-594 Tahun 2022, ” ujarnya.

Lanjut Sekda Frits Muntu, ” Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa dalam catatan sejarah, identitas Minahasa adalah kesatuan masyarakat adat tanah Toar – Lumimuut yang terbangun dari pakasaan – pakasaan yaitu, Tonsea, Toulour, Tombulu, Tonsawang, Toutemboan, Pasan – Ponasakan , Bantik – Bobentehu dan Borgo, ragam sub etnik ini  kemudian membangun komitmen masyarakat dan teritorial eilayaj Mina-Esa, rasanya tidaklah mudah untuk membangun sinergitas ini dalam latar belakang adat dan budaya yang beragam, tetapi para tua-tua dan Tonaas Minahasa telah bahwa justru membuktikan keberagaman negeri Malesung ini sebagai kekuatan pemersatu Mina-esa, “Tandasnya.

Baca juga:  Desa Tumaratas Ikuti Lomba 10 Program Pokok PKK

Turut hadir dalam kegiatan Upacara Hut Minahasa kali ini antara lain, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Efendy, Kapolres Minahasa yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Yindar T. Sapangallo, S.Sos,  Kasubsi pada Seksi Intelejen mewakili Kajari Minahasa Avel Haezer, S.H, Asisten-I Kabupaten Minahasa Drs. Reviva Maringka, M.Si,Asisten-II Kabupaten Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si,Asisten-III Kabupaten Minahasa  Dr. Vicky C. H. S. Tanor, S.Pi, M.Si, Kepala Taspen Provinsi Sulawesi Utara Kabul Wibowo, ( Udin ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *