Pj. Bupati Minahasa dan Ketua TP- PKK serta Jajaran Pemkab Minahasa Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke- 78

MINAHASA,POSTKOTANEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M,Si, bersama Ketua TP- PKK Ny. Djeneke Kumendong- Onibala SH, MSA, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M,Si, mengikuti upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke- 78, bertempat di Halaman Kantor Bupati Minahasa, Senin (1/7/24).

Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian SIK, MH, bertindak sebagai inspektur upacara, dan Kapolsek Tondano AKP Ronny Maweikere bertindak sebagai komandan upacara.

Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara Ke- 78, dilanjutkan dengan Syukuran yang dilaksanakan diruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Bupati Kumendong dalam sambutannya menyampaikan, “Pada hari yang berbahagia ini, dalam rangka memperingati hari bhayangkara yang ke-78 yang merupakan momen penting bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, hal ini sebagai sebuah refleksi dari dedikasi dan pengabdian tanpa batas dari para anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, selaku Penjabat Bupati Minahasa, menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-78 kepada seluruh anggota kepolisian republik indonesia, khususnya yang bertugas di wilayah administrasi kabupaten minahasa.

Seiring dengan bertambahnya usia bhayangkara, tentunya tantangan dan dinamika yang dihadapi oleh kepolisian juga semakin kompleks. oleh karena itu, peran serta seluruh elemen masyarakat dalam mendukung tugas-tugas kepolisian menjadi sangat krusial. sinergi antara kepolisian, pemerintah dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Untuk itu saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para anggota kepolisian yang bertugas diwilayah administrasi kabupaten minahasa. selama ini, jajaran kepolisian yang bertugas kabupaten minahasa telah menunjukkan kinerja yang luar biasa dalam menjaga stabilitas keamanan, menegakkan hukum, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dimana sinergi antara pemerintah kabupaten minahasa dan kepolisian menjadi hal yang sangat penting, terutama dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban selama ini, sehingga kami menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh kepolisian tidaklah mudah. namun, dengan semangat pengabdian yang tinggi, kami yakin kepolisian akan terus mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca juga:  Dukung Ketahanan Pangan, Pemdes Kaleosan Salurkan 12 Unit Mesin Paras Bagi Masyarakat

Pada momen yang berbahagia ini, marilah kita bersama-sama merefleksikan kembali semangat dan nilai-nilai luhur yang menjadi landasan tugas kepolisian. dimana kepolisian bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Semoga di usia yang ke-78 ini, kepolisian negara republik indonesia semakin kuat dan profesional, mari kita jadikan momen ini sebagai titik awal untuk semakin mempererat sinergi antara kepolisian, pemerintah daerah, dan masyarakat demi terciptanya kabupaten minahasa yang aman, tentram, dan sejahtera” tutup Bupati Kumendong.

Sementara, Kapolres Minahasa AKBP S.Sophian SIK, MH, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pj Bupati Minahasa dan rekan-rekan Forkompimda juga para Stakeholder, serta seluruh rekan-rekan organisasi Kemasyarakatan, rekan-rekan media dan seluruh para undangan lainnya yang telah bersedia hadir dan membantu rangkaian kegiatan upacara dan kegiatan syukuran Hari Bayangkara Ke- 78 ini boleh berjalan dengan aman dan lancar.

“Dalam kesempatan ini juga kami atas nama Polres Minahasa mengucapkan terima kasih atas sinergitas dan kemitraan semua pihak sehingga pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Minahasa dapat berjalan dengan aman dan lancar, kami menyadari bahwa tupoksi Polri dalam penegakan hukum, maupun pelindung pengayom masyarakat tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya support dukungan dan senergitas dan kemitraan dengan Pemerintah Daerah dengan rekan-rekan TNI dengan Stakeholder dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Dihadiri Pemdes Serta Tokoh Masyarakat, Waka Polres Minahasa Pimpin Jum'at Curhat

Kami menyadari hal tersebut dan kami pun meyakini bahwa kami masih banyak kekurangan didalam pelaksanaan tugas baik itu secara pribadi maupun tupoksi kami, Selaku Kapolres Minahasa mewakili Kepolisian Negara Republik Indonesia memohon maaf apabila di dalam pelaksanaan tugas di dalam sinergi maupun kemitraan masih banyak hal-hal yang harus kami perbaiki, Insyaallah saran dan masukan dari pada Pemerintah Daerah, rekan-rekan TNI, para Stakeholder, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda yang hadir dapat memberi feedback bagi kami untuk kedepan kami bisa jauh lebih baik lagi seperti kata slogan “kami memang tidak sempurna tetapi kami berusaha yang terbaik” pungkas Kapolres Minahasa

Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Minahasa Ny. Rosa Sophian dan Anggota Bhayangkari Jajaran Polres Minahasa, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Dr. Erents Ulaen, SH, MH, Kalapas Tondano Yulius Paath SIP, DEA, Kajari Minahasa yang diwakili oleh Kasie tindak pidana umum Ibu Debby Kenap, Direktur IPDN Regional Sulawesi Utara Dr. Drs. Arnold Poli, SH, Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa S.Pd, Ketua Bawaslu Minahasa Lord Malonda, S.Pd, Pimpinan Instansi Vertikal, Pdt Seisy Watulingas. M Th, BKSUA Kabupaten Minahasa, Ormas LMI, Ormas BMI, FKPPI, NU Minahasa, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Jajaran Pemkab Minahasa dan Insan Pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *