Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Minahasa ,langsung direspon Pemkab Minahasa ,Bupati Kumendong Didampingi BPBD Minahasa Hari ini Tinjau Lokasi .

Berita, Minahasa109 Dilihat

MINAHASA,POSTKOTANEWS.CO.ID – Akibat hujan deras, Rabu (01/05) malam, ruas jalan dari Desa Maumbi menuju Seretan, Seretan Timu dan Tulap di Kecamatan Lembean Timur, Kabupaten Minahasa terjadi longsoran besar. Lokasi longsor di pekuburan Desa Tulap dan Maumbi-Seretan.Akibat longsong warga di sejumlah Desa di Kecamatan tersebut terisolasi.

Informasi yang diterima media ini, baik video dan foto-foto, Kamis (02/05) pagi ini, akibat bencana tanah longsor tersebut, khusus Desa Seretan dan Seretan Timu bakal terisolasi lantaran akses jalan nyaris putus, dan beberapa titik tertimbun longsoran.

Baca juga:  Pdt,Harly Wuysang S.Th, Ucapkan Terima Kasih Kepada Polres Minahasa dan Pengcab Bhayangkari

Karena itu, warga masyarakat meminta supaya segera mendapat perhatian serius dari pemerintah, baik Pemkab Minahasa maupun Pemprov Sulut. “Setahu kami, ini merupakan jalan provinsi yang ada di kabupaten. Kami memohon pak bupati segera memerintahkan instansi terkait untuk segera membuka akses jalan ”  kata warga.

Hal ini langsung mendapat respon positif Pemkab Minahasa ,melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa ,Lona Watti ,saat di temui pagi rabu (02/05) mengatakan Bupati akan turun langsung di semua lokasi yang terdampak bencana terutama wilayah kecamatan  lembean Timur,Kombi,Eris dan Kakas .”Ujar Kaban Lona.

Baca juga:  46 KPM Desa Raringis Terima BLT Dana Desa

Lanjutnya ,Bupati bersama jajaran akan membawa bantuan sekaligus membantu warga yang pemukimannya terdampak bencana banjir dan tanah longsor.Yang jelas Pemkab Minahasa memberikan perhatian terkait kejadian bencana ini.”Jelas Lona.

Menurut Kaban Lona ,pihaknya saat  informasi kejadian bencana tanah longsor dibeberapa titik wilayah lembean Timur langsung menurunkan alat berat berupa ekskafator dilokasi ,”BPBD  Minahasa  siaga 1×24 Jam .”Pungkas Lona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *