Suksekan Program RHL, Kelompok Tani Lestari Jaya Tanami 150 Hektaare Lahan

Minahasa54 Dilihat

MINAHASA,-postkota.net- Sebanyak 30 oorang warga Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur Kabupaten Minahasa yang tergabung dalam Kelompok Tani Lestari Jaya dikerahkan dalam penanaman 60 ribu pohon di atas 150 Hektaare lahan .

Kegiatan penanaman Pohon dengan jenis Pohon Durian, Pala, Kemiri, Advokat dan Kayu nantu serta Cempaka dilaksanakan sejak September 2022 sebagaimana disampaikan Ketua Kelompok Lestari Jaya Ari Rumbay kepada wartawan.

Foto : Kegiatan Warga saat penanaman pohon

Ditemui redaksi media ini Kamis (16/03-2023), Ari yang didampingi Sekertaris Kelompok Royke Kusen dan bendahara kelompok Artis Rumbay menyampaikan bahwa pelaksanaan penanaman pohon ini melibatkan Masyarakat dan anggota kelompok.

Baca juga:  Danramil Amurang, Wakili Dandim 1302/ Minahasa ,Pada Harlah Nahdlatul Ulama ke-96

” Pekerjaan ini, selain anggota kelompok juga masyarakat Kelurahan Papakelan dilibatkan langsung dalam pekerjaan dengan upah yang memuaskan,” Ujar Ari.

Pelaksanaan program dari Kementrian Lingkungan Hidup melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),  sangat membantu ekonomi masyarakat didaerah Kabupaten Minahasa.

Kepala Seksi Rehabilitasi Hutan Lindung (RHL) BPDASHL Elfan Harjono, S.Hut yang dikonfirmasi wartawan mengatakan,” Program ini adalah program Nasional, dimana Anggaran pekerjaanya diserahkan langsung ke masyarakat di desa,” Jelas Elfan.(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *