Pemandangan Alam Tanah Toar Lumimuut, Membuka Tabir Parawisata Minahasa

Minahasa30 Dilihat

MINAHASA,-postkota.net – Terletak pada ketinggian 500-1000 Meter di atas permukaan laut, Kota Tondano Kabupaten Minahasa begitu banyak menyimpan potensi alam bagi dunia Parawisata yang menarik untuk di tumbuh kembangkan.

Diketahui saat ini terdapat ada 15 tempat wisata yang menjadi andalan Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten berlambang burung manguni ini, di antaranya Danau Tondano, Sumber Mata air Uluna, Air Terjun Kandera, Air Terjun Timbukar, Arung Jeram Sungai Nimanga, Air Terjun Tumiperas, Pulau Likri, Benteng Moraya, dan Bukit Kasih Kanonang serta masih banyak potensi tempat yang dapat menarik untuk di kunjungi Wisatawan Lokal dan Manca Negara.

Baca juga:  Sukseskan Wakefest, Hukumtua Tumaratas Ikut Karya Bakti
Foto ; Pemandangan Lokasi Wisata Benteng Moraya pada sore hari

Sajian budaya lokal juga setiap tahunnya menjadi salah satu andalan seperti halnya Festifal Danau Tondano, Cakalele serta kuliner daerah menghiasi dan membuka Tabir Parawisata Tondano dengan ciri khas tersendiri.

Hasil kunjungan crew postkota ditempat wisata alam ini, sarana pendukung seperti menara pandang serta fasilitas permandian air panas  telah di bangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dihampir semua lokasi wisata, sebagaimana yang ada di Bukit Kanonang, Pulau Likri dan Lokasi Benteng Moraya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Minahasa Drs.Steady Tumbelaka M.Si yang ditemui postkota.net kepada wartawan  Kamis 13/10-2022  menyampaikan, bahwa Kabupaten Minahasa dibawa Pimpinan Bupati  Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey telah melakukan banyak perubahan bagi pengembangan Parawisata di Daerah.

Baca juga:  Dihadiri Camat Lemtim , Pemdes Seretan LantikĀ  Perangkat Desa Tahun 2023

,” Parawisata di Kabupaten Minahasa dibawah Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati ROR- RD saat ini telah melakukan banyak perubahan, terutama pada Sarana dan Prasarana penunjang dilokasi wisata yang ada di Daerah ini,” Kata Steady.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *