Didampingi Dandim 1302 / Minahasa  Pangdam XIII/ Merdeka Resmikan RTLH Bantuan Kasad

Minahasa, Nasional46 Dilihat

Minahasa,- postkota.net- Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim ) 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Ircham Effendy menyambut Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) XIII/Merdeka Mayor Jendral ( Mayjen ) TNI Alfred Denny Tuejeh dan Kepala Staf Kodam ( Kasdam ) Brigadir Jendral ( Brigjen ) TNI Lutfie Beta serta Komandan Korem ( Danrem ) 131/Santiago Brigadir Jendral ( Brigjen ) TNI Mukhlis S.A.P M.M dalam Rangka Video Conference ( Vicon ) dan Peresmian Bantuan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad ) Jendral TNI DR. Dudung Abdurrahman SE, MM yang digelar di Desa Eris Jaga-8, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa 13/12/2022 Pukul 13.25 Wita.

Peresmian RTLH Bantuan Bapak Kasad dalam Rangka Program Babinsa Masuk Dapur yang diberikan kepada Keluarga Bapak Nico Tampi diawali dengan Vicon yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI DR. Dudung Abdurrahman SE, MM dan diikuti oleh seluruh Panglima Komando Daerah Militer ( Pangdam ) dan Jajaran serta Pemerintah Daerah diseluruh Indonesia yang melaksanakan program  Pembangunan RTLH, setelah itu dilanjutkan dengan pengguntingan Pita dan Penyerahan Kunci rumah oleh Pangdam kepada Bapak Niko Tampi bersama Isteri.

Baca juga:  Sempat Tertunda Lama Akhirnya Berkas Tipikor DB Rampung Ketahap 2

Tidak itu saja, Pangdam XIII/ Merdeka juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Satu Set Kursi Tamu dan Satu Set Meja Makan yang diberikan oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis S.A.P M.M. Setelah pelaksanaan Peresmian Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh dalam Conference Pers menjelaskan kepada Awak Media melalui sesi wawancara, “Ini merupakan Penjabaran dari Perintah Kasad dan memang Bantuannya dari Beliau dan ini sesuai dengan Perintah Bapak Presiden yang menyampaikan kita harus berusaha keras mengurangi Angka Kemiskinan dan kemudian dijabarkan oleh Markas Besar Angkatan Darat ( Mabesad ), kita harus terjun kelapangan langsung melalui Program Babinsa Masuk Dapur, sehingga kita tau persis Masyarakat Mana yang harus kita bantu, Ujar Pangdam XIII/Merdeka.

Saya  berharap, Lanjut Pangdam, yang kita lakukan ini bisa memacu Warga yang kita Bantu, dia hidup lebih layak dan dia bisa bekerja keras dan muda-mudahan ini menjadi pendorong untuk Masyarakat yang lain menghadapi tahun 2023 yang Informasikan akan menjadi tahun yang sulit secara Global, Kita akan mengalami masa yang Krisis dan kita berharap kita bisa melewati masa itu dengan perkembangan Indonesia, Kearah lebih baik, Masyarakat sehat, maka kamipun tentara senang karna tumpuan pertahanan negara ada di rakyat, “Tandasnya.

Baca juga:  Pengamanan Paskah Terus di Tingkatkan, Polres Minahasa Tempatkan Ratusan Personil di Semua Gereja

Dalam kegiatan Vicon dan Peresmian RTLH tampak Hadir yaitu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, Danrem 131/Santiago Brigjen  TNI Mukhlis S.A.P M.M, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf. Hengky Yudha Setiawan, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Bambang Heri Tugiono, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Bambang Heri Tugiono, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Czi. Agung Isa Rakhman, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy, Mewakili Bupati Sekda Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu S. Sos, Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang  Souissa SIK, Kejari Minahasa Dicky Oktavia, SH.,MH, Komandan Detasemen Perhubungan ( Dan Den Hub ) Kodam XIII/Merdeka Letkol CHB Mad Kusnan, Kasdim 1302/Minahasa Vino Satria Onibala S.pt, Danramil 1302-02/Eris Lettu Inf Farisnop Ompoeo, Camat Eris Hendrik Lombogia S.sos, Kapolsek Eris Iptu Lukyta Putra S.Tk, Kepala Desa Eris Sami Rondonuwu, dan Pemilik Rumah Bapak Nico Tampi.( MC.Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *