Pemkot Tomohon Menerima Dokumen Penting Pendirian Kota Tomohon Yang Di Serahkan Ketua Komite Perjuangan Pembentukan (KPPDKT) Harry V Runtuwene

Minahasa, Sulut, Tomohon55 Dilihat

POSTKOTA.NET – Penyerahan Dokumen penting pendirian Kota Tomohon Oleh Ketua Komite Perjuangan Daerah Kota Tomohon yang juga sekaligus Ketua Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon Harry V Runtuwene Kepada Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon Harny Korompis,SE di Kantor Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon ,Jumat,4 November 2022.


Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon atas nama Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH Dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE ,menerima secara resmi penyerahan Dokumen ini dibuktikan dengan Berita acara Serah Terima Arsip.


Plt Kadis Harny Korompis,SE yang Di dampingi Kepala Bidang Perlindungan Pelestarian Penyelamatan Dan Pengawasan Arsip Meiske F Roring mengatakan : Ini Dokumen yang di serahkan ini adalah Arsip yang sangat penting bagi jati diri Kota Tomohon ,Dengan ini kami pemerintah Kota Tomohon Walikota dan Wakil Walikota ,Sangat berterima kasih sekaligus memberikan Apresiasi atas penyerahan Dokumen penting Pendirian/pembentukan Kota Tomohon Oleh Tokoh Pejuang Kota Tomohon Bapak Harry V Runtuwene bersama Sekretaris Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon Jerry Uno.

Baca juga:  Hukumtua Lolah 2 Salurkan Beras Bantuan Pangan BPN Kemensos

Lantjut Kadis Harny ,apa yang menjadi harapan dari pada pejuang ,akan saya lantjutkan kepada Pimpinan Kota Tomohon , Walikota Dan Wakil Walikota ,karena dokumen ini sangatlah penting untuk anak cucu kita dimasa yang akan datang ,dimana mereka perlu tahu proses terbentuknya Kota kita ini Kota Tomohon.
Dan kemudian Dokumen ini akan lebih di lengkapi nantinya saat di seminarkan ,dan nantinya dengan demikian ,Kota Tomohon akan mempunyai Buku sejarah terbentuknya Kota Tomohon.


Harry V Runtuwene saat penyerahan menyampaikan bahwa perjuangan ini tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan ,banyak proses ,pengorbanan Moral bahkan Material dan proses ini ya..makan waktu yang panjang.
Proposal pembentukan Kota Tomohon ini dibuat oleh Prof DR Yan Turang dan dilengkapi bersama Drs Karel Senduk dan Boy Tangkawarou , diseminarkan di ITM pada tanggal 26 November 1999 oleh Komite Perjuangan Pembentukan Daerah Kota Tomohon Ketua Harry V Runtuwwne ,Sekretaris Drs.Hariyanto Lasut dan Bendahara Ibrahim Bam Tular.

Baca juga:  Walikota Apresiasi Kerja Pelayan Dan Jemaat Gmim Eben Haezer Kakaskasen


Harry Runtuwene Mengapresiasi Pemerintahan CSWL ,karena Hampir 19 tahun Dokumen ini tersimpan dan baru Pemerintahan saat ini peduli dengan Dokumen pendirian Kota Tomohon diminta dan kami diserahkan .

Mengharapkan Kepada Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Untuk Menjaga dokumen ini jangan sampai hilang dan mohon untuk tidak dipinjamkan tanpa seizin Kami Forum Komunikasi Pejuang Pembentukan Kota Tomohon .


Hadir pegawai dan staf Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *