Jajaran Kodim 1302/ Minahasa Ikuti Program Hari ke-2 Army Go To School

Minahasa142 Dilihat

MINAHASA, -postkotanews.co.id – Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf.Daeng Pasaka, kunjungi Sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri-2 Tondano Kelurahan Tataaran Patar Kecamatan Tondano Selatan Selasa (09/01-2024).

Kedatangan Mayor Inf Daeng Pasaka dalam rangka Program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ( TNI AD ) yang bertajuk Army Go To School yang hari ini adalah kegiatannya telah memasuki hari ke Dua.

Informasi yang dirangkum media postkota melalui Tim Media Center Kodim 1302/Minahasa, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) Mayor Inf Daeng Pasaka hari ini berada di ( SMA ) Negeri -2 pada pukul 08.00 wita.

Kehadiran Mayor Inf Daeng Pasaka di tempat ini disambut baik oleh Kepala sekolah (Kepsek) Meita Mangkey S.Th yang didampingi oleh Wakil Urusan Kesiswaan Ferry Karundeng S.Pd.

Baca juga:  Pelaku Pengrusakan Hutan Mangroof Mengaku Memiliki Ijin : Ringkuangan " Akan Kami Kroscek"

Usai menyampaikan maksud dan tujuan akan kedatangan Kasdim di tempat ini, pihak sekolah  memberikan waktu dan kesempatan untuk memberikan materi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Nilai-nilai Dasar Bela Negara kepada para Siswa-siswi di sekolah itu.

Diketahui bahwa Program kegiatan Army Go To School ini juga dilaksanakan secara serentak oleh Koramil jajaran Kodim 1302/Minahasa yang tersebar di Tiga Kabupaten dan Satu Kota yaitu Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan ( Minsel ), Kabupaten Minahasa Tenggara ( Mitra ), dan Kota Tomohon, Para Babinsa serta Danramil yang sangat antusias pada pelaksanaan Program ini.

Baca juga:  Pelaku Penganiayaan di Amankan Tim Resmob Polres Minahasa

Program Army Go To School  dilaksanakan guna untuk menumbuhkan sikap kesadaran Bela Negara kepada para Siswa dan pelajar di jajaran Kodim 1302/Minahasa dengan tema “Revolusi Mental Pemuda Indonesia Membangun Daya Tangkal Bangsa Menghadapi Ancaman Radikalisme/Separatisme”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Daeng Pasaka selaku Narasumber, Kepala Sekolah SMA Negeri-2 Tondano Tataaran Patar Meita Mangkey S.Th, Wakil Urusan Kesiswaan Ferry Karundeng S.Pd, Bintara Tinggi Komunikasi Sosial ( Bati Komsos ) Kodim 1302/Minahasa Pembantu Letnan Dua ( Pelda ) Lodik Barantian, serta Babinsa Koramil 01/Tondano Sersan Dua ( Serda Stipen Sinedu. (UDIN/MC ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *