Ikuti Upacara Peringatan Hut TNI ke 78 Bupati Kumendong Beri Ucapan Selamat

Minahasa31 Dilihat

MINAHASA-postkotanews.com – Bertempat dihalaman Makodam Xlll/ Merdeka, Upacara puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-78 dihadir Penjabat Bupati Minahasa Dr.Jemmy Stani Kumendong MM.M.Si, Kamis (05/10-2023).

Pada kegiatan ini, bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Pangkalan Utama AL, (DANLANTAMAL)Vlll  Manado,  Laksamana Pertama TNI Nouldy Jan, Tangka, S.A.P, CHRMP .

Panglima TNI Yudo Margono, dalam sambutannya yang disampaikan Danlantamal Vlll Manado mengatakan bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai Garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Repoblik Indonesia selama 78 Tahun.

” Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah, di 38 Provinsi, dan 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya,” ujarnya.

Baca juga:  Buka Dialog Terbuka, Kapolres Minahasa Pimpin Jumat Curhat

mengangkat tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” Upacara HUT TNI ke-78 juga dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Prof (HC) Olly Dondokambey SE, para Bupati dan Walikota se Sulawesi Utara, jajaran Pejabat TNI- Polri serta Plt Kabag Prokopim Minahasa.

Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong kepada wartawan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi positif untuk undangan dan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa serta seluruh masyarakat Minahasa  mengucapkan selamat Hari Ulang tahun ke-78 TNI.

“Selamat memperingati HUT TNI ke-78, semoga TNI semakin jaya. Teruslah menjadi Patriot NKRI yang tangguh dan menjadi pengawal keberlangsungan demokrasi untuk Indonesia Maju,” Tutup Kumendong.

Baca juga:  Ketua TP-PKK Desa Seretan Hadiri Pisah Sambut Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa

(UDIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *