Dandim 1302/ Minahasa Melalui Kasdim Mayor Inf.Vino Satrio Onibala Kunjungi BK

Minahasa67 Dilihat

MINAHASA,- postkota.net – Komandan Kodim 1302/ Minahasa melalui Kepala Staf Kodim 1302 Mayor.Inf Vino Satrio Onibala mengunjungi Kantor PT.Bumi Karsa, Pelaksana Revitalisasi Danau Tondano Kamis (14/09-2023).

Kedatangan Kasdim Vino Satrio Onibala disambut baik Salah satu pimpinan tekhnis pekerjaan M.Taufik bertempat di ruang kantor PT Bumi Karsa Jalan raya Roong Kelurahan Roong Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa.

Adapun kedatangan Mayor.Inf.Vino Satrio Onibala dalam rangka kesiapan TNI yang siap membantu terlaksananya pekerjaan Revitalisasi danau yang jangka waktu pelaksanaanya tinggal 3 bulan berakhir.

Kepada media ini, Mayor Vino mengatakan, bahwa TNI memiliki peralatan yang baik dalam membantu Pemerintah dan pihak pelaksana pekerjaan yang di antaranya pekerjaan pengukuran yang di miliki Kodam Xlll/Mdk seperti Tofografi Kodam (Topdam) yang bertugas khusus dalam mengukur luas Wilayah/ area tanah, pengukuran Beda Tinggi (Kontur) Tanah, dan pemasangan Tapal Batas Patok batas antar wilayah.

Baca juga:  Kasdim 1302/ Minahasa Bacakan Amanat Jendral Dudung Pada Upacara 17-an

” Untuk pengukuran luas area Garis sepamdan danau Kami memiliki peralatan khusus apalagi tentang pengukuran Beda Tinggi (Kontur) tanah,” Kata Mayor Vino.

Lebih jauh Kasdim memaparkan tentang Peralatan GPS 64 S, GPS Topcon dan GPS Trimble serta GPS Geoditik untuk mengukur keluasan area dan peta foto udara., ” Dengan di Beck Up peralatan yang dimiliki Kodam Xlll/ Mdk, maka TNI melalui Kodim 1302/ Minahasa siap membantu terlaksannya pekerjaan Revitalisasi dengan aman dan baik.

(UDIN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *