Perangkat Desa Rantim Diseruduk Angkot, Jalan Raya Tomohon-Tanah Wangko Memakan Korban

Minahasa43 Dilihat

MINAHASA-postkota.net- Malang benar nasib DK alias Denny Perangkat Desa Ranotongkor Timur Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa, akibat dari keadaan jalan yang ditutupi semak karna tidak tersentuh Anggaran Pemeliharaan jalan maka dirinya harus menjadi korban atas kejadian yang terjadi pada Sabtu (20/05-2023).

Singkat cerita Denny Kotulus  kepada postkota menuturkan kejadiannya tepat pada pukul 12.00 wita di siang hari yang cerah saat dirinya yang baru saja dari Kota Tomohon hendak pulang dengan mengendarai kenderaan roda dua Motor Honda Supra X DB 5058 GG dan pada saat melewati Pom Bensin tepatnya sebelum di jembatan Makalisung batas antara Kelurahan Tara-Tara dan Ranotongkor tiba- tiba muncul dari arah yang berlawanan Angkot jurusan ke Tomohon sehingga dirinya tidak mampu menghindar dan akhirnya di seruduk Mikrolet tersebut.

Baca juga:  Bupati Bersama Jajaran , Halal Bi Halal Idul Fitri 1445 H yang Digelar Kapolres Sophian.

” Talalu tinggi itu rumput sampe kita nda liat ada angkot dari arah berlawanan,” Kata Denny kepada Wartawan.

Kejadian inipun mengundang kecaman sejumlah pihak yang nengetahui hal ini, dan salah satunya datang dari Y.P alias Yafet Paat Tokoh Masyarakat setempat yang mengecam keras terhadap Dinas Instansi terkait yang telah melakukan pembiaran terhadap pemeliharaan jalan di titik jalan Tomohon- Tanah wangko.

” Kalau pemerintah somo sebiar ini jalan torang somo tutup deng batang pohon jo supaya so nda ada yang mo lewat akses jalan ini,” ketusnya dengan nada emosi.

Baca juga:  Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Gelar Deklarasi Damai Pemilihan Hukum Tua di Minahasa

Hingga saat ini DK yang menjadi korban dalam kecelakaan itu  kritis dan sedang dirawat di Rumah Sakit Bethesda Tomohon.

Hukumtua Desa Ranotongkor Timur Dolfi Kandou yang diwawancarai wartawan menyampaikan keprihatinannya atas kejadian ini, menurutnya dengan kejadian ini mudah mudahan pemerintah profinsi akan lebih memperhatikan ruas jalan ini.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *