Michi No Eki Pakewa Tomohon Resmi Beroperasi

Tomohon24 Dilihat

POSTKOTA.NET – Michi No Eki Pakewa Tomohon resmi beroperasi usai diresmikan Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH, dalam kegiatan Grand Opening Michi No Eki Pakewa Tomohon, pada Jumat (26/05/2023).

Walikota Tomohon dalam sambutannya menerangkan, kehadiran Michi No Eki memiliki banyak fungsi, selain tempat rest area untuk para turis, stasiun jalan ini berfungsi untuk memasarkan hasil pertanian organik dan produk UMKM, dimana hal ini akan sangat bermanfaat buat para petani dan pengusaha UMKM itu sendiri.

“Kami selaku pemerintah tentu sangat mengapresiasi kepada pihak JICA Jepang dan Kementan RI serta seluruh pihak yang terkait dalam pengelolaan Michi No Eki Pakewa ini. Terima kasih atas kepercayaan kepada daerah Kota Tomohon,” ungkapnya.

Sementara itu, Mr Okamura Kenji dari JICA Office Indonesia sangat bersyukur Pemerintah Kota Tomohon memberi atensi besar terhadap pendirian Michi No Eki ini.

Baca juga:  Semarak Jambore PKK Kota Tomohon 2023

“Proyek ini tentunya menjadi sarana baik dalam promosi maupun marketing produk pertanian holtikultura maupun kearifan lokal di Kota Tomohon,” ujar Mr Okamura.

Direktur Michi No Eki Kota Tomohon, Vonny Pangemanan sendiri mengatakan, Michi No Eki Pakewa bakal menjadi garda terdepan sebagai tempat yang akan jadi pusat pengembangan produk-produk yang ada di kota Tomohon.

Meskipun masih dalam tahap fokus produk pertanian, tapi sekali lagi semua potensi kerajinan, UMKM dan kuliner yang ada di kota Tomohon akan kita tarik untuk boleh dipasarkan disini.

Tentunya hasil produk petani akan dilakukan dengan SOP yang berlaku, melalui kurasi dengan standarisasi yang kita tetapkan di tempat, dan dipackaging serta kita pasarkan.

Baca juga:  Grand Opening Michi No Eki Pakewa Tomohon Diawali Ibadah Syukur

“Tempat ini merupakan satu satunya tempat yang menjadi hasil kerjasama antara pihak Indonesia dan Jepang, dalam hal ini Tomohon dan Minamiboso.

Tempat ini khusus untuk memasarkan hasil produk organik tanpa menggunakan bahan kimia seperti pestisida.

Hasil produk petani dan pengusaha UMKM akan dibayar lebih tinggi yang tentu sangat menguntungkan mereka guna meningkatkan perekonomian.

Untuk itu, mari kita dukung dan doakan semua cita cita ini agar bisa berjalan sesuai harapan, demi meningkatkan taraf perekonomian di Kota Tomohon sesuai visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon,” tukasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *