Dampingi Kapolres Souissa, Asisten 1 Setdakab Minahasa Ikuti Rakor Linsek

Minahasa32 Dilihat

MINAHASA,- postkota.net- Mewakili Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke Octavian Roring MSi,IPU Asean, Eng, Asisten 1 Pemerintahan Sekertariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minahasa Dr Riviva Maringka M,Si dampingi Kapolres AKBP.Tommy Bambang Souissa SIK, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) lintas Sektoral (Linsek) bidang operasional Kamis (06/05-2023).

Bertempat di Aula Gedung Maesa Mako Polres Minahasa Jalan Manguni Sasaran Tondano Utara, Kegiatan berlangsung pada pukul 11.00 wita secara Virtual melalui Zoom mieteng yang di ikuti juga  oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Minahasa, Kodim 1302/ Minahasa,Instansi terkait di Pemkab Minahasa, Tokoh Masyarakat,Ormas dan Tokoh Agama setempat.

Kegiatan Rakor yang dilaksanakan Kapolri Jendral.Listyo Sigit Prabowo dan Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indinesia,(Menko PMK, RI) dalam rangka persiapn Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijryah Tahun 2023.

Baca juga:  Pemdes Kayuroya Rampungkan Pekerjaan Betonisasi Jalan Desa

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, usai kegiatan itu mengatakan, hari ini kita sudah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dengan para Steakholder .

“Terkait perayaan paskah, khusus untuk di Minahasa ada 472 gereja yang akan melaksanakan ibadah paskah dan untuk keterlibatan Polri seluruhnya sudah saya buat sprin (surat perintah,red) sekitar 259 personil di bantu dengan Steakholder yang terkait sekitar 92 personil,” ujarnya.

Ia pun mengimbau agar seluruh masyarakat dapat senantiasa dapat menjaga agar situasi tetap aman dan Kondusif.

“Kita harus memelihara kerukunan antar umat beragama, saling menghargai dan menjaga agar bisa tercipta situasi Kamtibmas yang kundusif,” ia menambahkan.

Baca juga:  Doa Bersama dan Salurkan Bansos umat Hindu Kapolres Suyana Ajak Pelihara Kerukunan Beragama

Turut serta hadir dalam rakor, Kapolres AKBP, mewakili Bupati Minahasa Asisten 1 Dr.Riviva Maringka M.Si, mewakili Dandim 1302 / Minahasa Kasdim Mayor.Inf.TNI, Vino Satrio Onibala, Kajari Tondano Dicky Octavia SH.MH, PJU Polres Minahasa, para Kapolsek jajaran,Kepala Dinas Kesbangpol Minahasa Yanni Moniung, Kadis Kesehatan Dr.Elen Rattu  M.Kes, Sekertari Pol PP Minahasa Arnold Sibi, Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Alhabib H.Husen Assagaf S.Ag, Tokoh Ormas  Adat dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.(Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *