Wenny Lumentut ,SE jadi Narasumber Kuliah Tamu di FIPP Unima

Tomohon54 Dilihat

POSTKOTA.NET – FIPP Unima Kaaten Rabu,(8/2/2023) Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE menghadiri Sekaligus menjadi Narasumber Kuliah Tamu
“Implementasi MBKM sebagai upaya menumbuhkan jiwa wirausaha” dan Doa bersama awal perkuliahan semester genap 2022/2023.

Sambutan Wakil Walikota Tomohon :Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) adalah Program Republik Indonesia yang tindaklanjuti oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan , Pemerintah Sulawesi Utara maupun Pemerintah Kota Tomohon harus mensukseskan program ini.

Pemerintah Provinsi Sulut akan mengambil peran dalam pengembangan Kewirausahaan.
Peran Pemerintah adalah pemerintah mendorong penguatan Ekosistem UMKM melalui digitalisasi UMKM, Pemerintah mendorong partisipasi UMKM Indonesia dalam ekosistem Ekonomi Digital melalui pendekatan,penguatan Ekosistem UMKM dan penguatan Ekosistem E-commerce (segala aktivitas jual beli yang dilakukan melalui media elektronik).
Pemerintah meningkatkan dukungan pemberdayaan dan akses pasar UMKM dan IKM digital melalui berbagai Program. Bagi mahasiswa yang ingin berwirausaha Pemerintah menyiapkan berbagai skema pembiayaan yang terintegrasi. Bagi pengusaha pemula yang baru merintis Usaha Mikro dan Kecil ada beberapa program lain seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), sumber mikro, KUR Regular dan Pembiayaan dengan kredit komersial.
Pemerintah telah berkomitmen untuk mendukung generasi muda untuk mengembangkan diri melalui berbagai program keterampilan. Dukungan Pemerintah antara lain seperti kartu prakerja, gerakan nasional literasi digital, digital talent scholarship, Digital leadership academy.
Kunci Keberhasilan dalam hidup Adalah Focus, Loyal, tekun, dan punya intergritas.

Baca juga:  Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE Berharap Survey Akreditas RSUD Anugerah Tomohon Hasil Yang Paripurna

Dihadiri oleh Dekan fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Prof. Dr. Harol R. Lumapouw, M.Pd., Wakil Dekan Satu DR. Telma Tiwa, M.Si., Wakil Dekan Tiga DR. Mersty E. Rindengan, M.Pd, Ketua Jurusan Pendidikan Dasar DR. Roos Tuerah, M.Pd., para Pimpinan Jurusan dan Prodi di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi Unima, para Dosen-dosen FIPP Unima, Ketua Badan Eksekutif Wikra Wardana, Seluruh Mahasiswa dan pengurus Himpunan Mahasiswa.

Laws*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *