Rocky Wowor Soal Pengunduran Diri Djein Rende Nanti DPP Yang Memutuskan

Sulut, postkota.net – Diketahui bahwa Pengunduran diri Djein Rende sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut) dipastikan dan hal ini sudah dibenarkan oleh ketua fraksi PDIP Sulut, Senin (13/2/2023).

Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulut Rocky Wowor membenarkan kabar tersebut, bahwa surat pengunduran diri Djein Rende sudah ia kirim ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD). “Dan akan ditindaklanjuti ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” ungkap Rocky.

Sesuai mekanisme partai, keputusan terhadap pengunduran diri Djein Rende menurutnya, ada di DPP. “Kan suratnya ke fraksi, kemudian kita ke DPD, pemecatan partai itu di DPP. Saya tidak tahu mekanisme bahasanya di pusat disebut seperti apa yang pasti beliau sudah mengundurkan diri,nanti DPP memutuskan,” tutur Wowor.

Baca juga:  Bupati Kumendong : RSUD Dr Sam Ratulangi Tonsaru Segera Melayani Pasien

Apabila sudah keluar surat dari DPP maka akan ada menyurat ke gubernur dan DPRD untuk proses pergantian antar waktu (PAW). “Selama masih berproses segala tunjangannya di DPRD masih tetap berjalan, walaupun ia sudah menyatakan mengundurkan diri,” tutup Rocky Wowor. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *