Rocky Wowor : OD-SK Adalah Contoh Pimimpin Teladan

Sulut, postkota.net – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw dalam memasuki tahun ke-7, Kepemimpinannya dinilai menjadi teladan bagi kepala daerah lainnya, sampai saat ini keduanya masih tetap solid, Senin (13/2/2023).

Di samping itu Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Rocky Wowor menyampaikan, OD-SK jadi contoh kepemimpinan yang bersinergi dan rukun, dan sekarang sudah tujuh tahun gubernur dan wakil gubernur, mereka tetap solid.

Mengenai sinergitas keduanya sudah terlihat saat tragedi banjir. Ketika itu, gubernur turun lapangan, sementara wagub di kantor dan mengarahkan pasukan untuk distribusi logistik. “Tidak ada kepala daerah di daerah lain yang sesolid ini, jadi OD-SK jadi contoh bagi kepala daerah lainnya, kalau ingin membangun daerah, gubernur dan wakil gubernur harus solid,” ucapnya.

Baca juga:  Victor Mailangkay Pimpin Langsung Rapat Persiapan Pelantikan Dan Rakerda GM FKPPI

Dampak dari kepala daerah yang rukun serta solid, itu bisa terlihat lewat pembangunan di Sulut. Di mana pemerintah pusat turut memperhatikan daerah Sulut. “Di tengah tengah kesulitan karena covid tapi ekonomi di Sulut naik. Dengan keuletan Pasca covid gubernur langsung bertindak untuk membangun jaringan ke luar negeri.

Sebenarnya gubernur Olly sebelum menjadi kepala daerah, sudah banyak berbuat. Pada saat ketika dirinya menjadi anggota Badan Anggaran (Banggar) di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). “Dia melobi jalan trans pinggiran pantai kemah sampai melewati Tondano pante, Kecamatan Kombi hingga ke Gorontalo. Itu dikawal dalam banggar,” Ungkap Rocky Wowor .**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *