Anggota DPRD Sulut PDI-P Sandra Rondonuwu S.th SH Kunlap Di Pasar Pinasungkulan Modoinding

Sulut POSTKOTA.NET – Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Fraksi PDI-P Sandra Rondonuwu S.th SH melakukan kunjungan lapangan (kunlap) di Pasar Pinasungkulan Modoinding untuk menyapa langsung dan berdialog bersama para pedagang, Rabu (25/01/2023).

Dalam kunjungannya tersebut, Saron sapaan akrab Anggota Dewan perempuan yang dikenal vokal dalam memperjuangkan hak rakyat itu nampak disambut hangat oleh para pedagang dan langsung berdialog bersama, juga menyerap berbagai aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya.

Kedatangannya ke pasar Modoinding ini juga merupakan bentuk support agar pasar tradisional semakin hidup dan bergeliat. Ia berharap pasar tradisional juga menjadi potensi ekonomi yang luar biasa.

Baca juga:  O⁸DSK : SINERGITAS MENGHASILKAN WTP

Marin Mongkau salah satu pedagang pasar mengatakan sangat senang dan bangga bisa mendapat kunjungan langsung dari seorang anggota dewan yang nampak begitu peduli dengan masyarakat kecil.

“Ya, tentu kami sangat berterima kasih kepada ibu Saron yang sudah menunjukan kepedulian kepada kami dengan menyapa dan mendengarkan langsung apa yang masih menjadi keluhan kami sebagai masyarakat kecil dan terus menyuarakan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Usai melakukan kunjungannya di Pasar Pinasungkulan, Saron langsung menuju ke perkebunan Desa Sinisir bersama masyarakat untuk melihat langsung tanaman kentang yang diolah oleh petani setempat. Ia juga terkagum melihat kreatifitas petani yang melakukan penangkaran sendiri bibit kentang dan hasilnya saat panen ukuran kentang bisa bertumbuh lebih besar dari yang biasanya.

Baca juga:  CAREIG RUNTU : RANPERDA PASTI TUNTAS

“Luar biasa, petani kita di Modoinding ternyata mampu memanfaatkan lahan yang ada dan mengembangkan hasil pertanian. Tentunya jika petani telah mampu mengembangkan hasil pertanian, maka tidak perlu takut menghadapi krisis ekonomi,” kata Ketua Komisi II DPRD Sulut itu.

Sandra Rondonuwu juga mengajak kepada seluruh petani untuk memanfaatkan perkebunan yang dikelola agar hasilnya juga baik, sehingga ekonomi kita akan menjadi stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *