Hadiri Festival Bunaken, Fenny Lumanau Ajak Masyarakat Lestarikan Pakaian Kabaya,

Minahasa33 Dilihat

MINAHASA – postkota.net -Ketua TP PKK yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Roring Lumanauw, SIP mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa untuk melestarikan pakaian Kebaya.

“Mari Torang budayakan pakaian Kebaya, ini sangat perlu untuk mendorong agar kebaya bisa ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya,” ungkap Lumanauw saat menghadiri pembukaan Festival Bunaken yang bertempat di Malalayang Beach Walk Manado, (2/11/2022).

Dikesempatan tersebut, Fenny Lumanauw yang merupakan istri tercinta Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, ikut menandatangani Deklarasi dukungan kebaya goes tu UNESCO.

Baca juga:  Sekda Lynda Watania Berikan Materi SPK3

Pembukaan Festival Bunaken tersebut ikut menyuguhkan berbagai macam kegiatan menarik, diawali dengan parade busana yang menjadi pembuka.

Nampak ibu-ibu berparade mengenakan kebaya, yang diawali dari Monumen Coecalant dan berjalan kaki menuju Panggung Utama di Malalayang Beach Walk.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Sulut, Rita Tamuntuan berterima kasih kepada para wanita yang sudah berpartisipasi dalam parade budaya dengan mengenakan kebaya.

Rita Tamuntuan pun menyerukan slogan Mari jo torang pake kebaya. “Kebaya tidak hanya sebatas busana tapi simbol  budaya nusantara, marijo torang pake kebaya” ujar Ketua TP PKK Provinsi Sulut. (Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *