Danramil 1302/01 Hadiri Pelantikan Panwascam se Minahasa pada Pemilu Serentak tahun 2024

Minahasa39 Dilihat

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-01 Kapten Inf  Donny Lumenta menghadiri pelantikan Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Minahasa pada pemilu serentak Tahun 2024 .

Kegiatan pelantikan berlangsung di Hotel Yama Resort Kelurahan Koya Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa jumat 28/10-2022 pukul 15.30 wita.

Sebanyak 73 Orang Panwas Kecamatan dilantik pada kegiatan ini yang terdiri dari Kecamatan Eris, 3 Orang, Kecamatan Kakas 3 Orang, Kecamatan Kakas Barat 3 Orang, Kecamatan Kawangkoan 3 Orang, Kecamatan Kawangkoan Barat 3 Orang Kecamatan Kawangkoan Utara 3 Orang dan disemua Kecamatan lainnya masing masing 3 Orang.

Kegiatan pelantikan dipimpin langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Minahasa Rendy N.S Umboh S.Si SH yang didampingi Anggota Bawaslu Erwin F.Sumampouw SP.MAp dan Ronald R.Nongka.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekdakab Minahasa Frits Muntu S.Sos, Asisten 1 Pemerintahan Drs.Riviva Maringka MSi, Kasat Intelkam Polres Minahasa AKP Destam Dumat SH, Danramil 1302/01 Minahasa Kapten Inf.Donny Lumenta Komisioner KPU Minahasa Pieter Mawikere serta peserta yang dilantik.

Baca juga:  Bersama Ketua Persit KCK Cabang XIV, Komandan Kodim 1302/ Minahasa Kunjungi Dua Bayi Kembar

Pada kesempatan ini, Ketua Bawaslu saat melantik dan nengambil sumpah para anggota Panwascam mengatakan,” Pelantikan Panwascam Se-Kab Minahasa bertepatan dengan momentum hari Sumpah Pemuda Ke-94, oleh karena itu kita harus memiliki semangat pemuda sekalipun secara umur biologis kita tidak muda lagi, ” Kata Rendy.

Dia juga berharap ,” Bagi para Panwascam yang baru dilantikan harus memiliki semangat dalam menghadapi berbagai tantangan dalam Pemilu 2024 seperti berita Hoax, isu sara, dimana  yang perlu dipegang oleh para Panwascam adalah integritas, insting dan intuising,” tegasnya.

Sekdakab Minahasa Frits Muntu S.sos  pada kesempatan ini menyampaikan
Permohonan maaf dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa karena tidak bisa hadir dalam kesempatan ini dengan alasan sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

Baca juga:  Wakili Dandim 1302/ Minahasa, Pasi Pers Lettu Inf.Farisnop Ompoe Ikut Rapat Forkopimda

,” Saya mengajak kepada semua yang hadir untuk mengucap syukur kepada Tuhan karena berkat dan anugerahNya kita semua boleh hadir dalam kesempatan ini,” Kata Muntu.

,” Atas nama Bupati dan Wakil Bupati Minahasa memberikan apresiasi kepada Bawaslu yang boleh menyelenggarakan kegiatan pelantikan Panwascam Se-Kabupaten Minahasa,” ujarnya.

Muntu juga mengatakan ,” Selaku Kepala Daerah Kab. Minahasa mengajak kepada semua pihak agar betul-betul menjaga pesta demokrasi  dapat berjalan aman dan damai,” tegasnya.

Mebgakhiri kalimatnya Sekda berharap ,” kepada para Panwascam agar bekerja sama dalam proses tahapan Pemilu serentak tahun 2024 sehingga Kab. Minahasa dapat menjadi daerah percontohan,” Tutupnya. (Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *