Banggar DPRD Dan TAPD Pemprov Sulut Bahas APBD Perubahan

Postkota.net – Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sulawesi Utara membahas APBD Perubahan 2022, Rabu (21/09/2022).

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD tersebut di hadiri oleh James Arthur Kojongian bersama anggota Banggar lainnya, di pihak TAPD pemprov di pimpin langsung oleh Praseno Hadi sebagai Pejabat Sekprov.

Adanya Perubahan APBD 2022 guna menyesuaikan dengan kebijakan dari pemerintah pusat dalam rangka menanggulangi inflasi dampak kenaikan BBM, tutur Praseno.

Sebagai kesimpulan telah diambil dari hasil pembahasan APBD perubahan 2022 antara Banggar DPRD dengan TAPD Sulut, selanjutnya penetapan anggaran harus memiliki indikator yang jelas, RSUD ODSK terjadi penurunan sehingga target 33 miliar rupiah kiranya dapat tercapai tentunya ditunjang dengan fasilitas kesehatan, dengan melakukan sewa pinjam alat kesehatan.

Baca juga:  Ketua Panitia PRT Sinode GMIM Watania Buka Kegiatan

Disisi lain Rumah Sakit Noongan akan ada perbaikan infrastruktur dan penyelesaian jasa para tenaga medis, demikian juga sektor Pariwisata mendapat tambahan anggaran karena Sulut untuk Pariwisata masuk Super Prioritas.

Di akhir pembahasan dibetikan kesempatan kepada setia fraksi untuk menyampaikan pendapat akhir, fraksi yang sudah menyampaikan adalah Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Nyiur Melambai, sedangkan Fraksi Nasdem dan Demokrat akan menyusul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *