Wawali WL : Budaya Kearifan Lokal Harus Dikembangkan

Tomohon90 Dilihat


TOMOHON,Postkota.co.id – Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE, melantik pengurus Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu Kota Tomohon, dilaksanakan di Lokon View Tomohon, Senin (19/4/21).

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE saat melantik para pengurus mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon mendukung pengembangan budaya si Kota Tomohon.

“kami sebagai Pemerintah Kota Tomohon mensuport sepenuhnya akan pengembangan budaya di Kota Tomohon, disamping itu
Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya dalam melestarikan kearifan lokal di Kota Tomohon,” ungkap WL

Untuk itu, Wawali berharap budaya kearifan lokal terus dikembangkan.

“mari kita perbanyak berbagai budaya di kelurahan seperti tarian kabasaran, maengket, kolintang, musik bambu dan lain sebagainya, tentu dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang ada sehingga Kota Tomohon akan semakin maju seiring dengan misi kami untuk menjadikan Kota Tomohon Kota destinasi wisata,” Ucapnya.

Baca juga:  Diserahkan Gubernur Olly Dondokambey,Walikota Caroll Senduk Terima Penghargaan Peduli HAM

Maka dikesempatan itu, WL memberikan ucapan dan dukungan agar dapatmenghasilka karya yang indah untuk membemgun Kota Tomohon.

“Bagi seluruh pengurus yang baru di lantik, selamat berkarya dan mari kita bersama-sama membangun Kota Tomohon untuk kesejahteraan bersama,” ujarnya lagi.

Selanjutnya, pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan sekaligus penyerahan SK serta penyerahan bendera komunitas.

Ketua umum Komunitas Seni dan Budaya Ne Tombulu Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan dalam memimpin Komunitas ini.

kami akan terus berupaya mengangkat kebudayaan di Kota Tomohon.
Diharapkan sinergitas dari Pemerintah Kota Tomohon dalam bersama mengangkat serta pengembangan budaya yang ada,” ucap SAS.

Baca juga:  Dirut PDAM Adrian J Ngenget Kunjungi PT. Tirta Asasta Depok

Hadir dalam kegiatan tersebut
Kajari Tomohon Fien Ering SH MH, Perwira Penghubung Kota Tomohon mewakili Dandim 1302 Minahasa Mayor Inf Vino Onibala, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs. Johny Runtuwene DEA, anggota DPRD Ferdinand Mono Turang S Sos, Kaban Kesbangpol Ronni Lumowa S Sos MSi, Kadis Pariwisata Masna Pioh S Sos, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr Juliana D Karwur M Kes, bersama para Camat. (Michje)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *