Fun Bike Keliling Danau Tondano Dimatangkan

Minahasa26 Dilihat

MINAHASA, postkota.co.id – Pengadilan Negeri Tondano bekerja sama dengan KNPI Minahasa dan Aliansi Wartawab Minahasa (AWAM) bakal menggelar Fun Bike mengelilingi danau Tondano. Perhelatan tersebut, akan berlangsung pada Sabtu 19 september 2020.

Sektor pariwisata adalah salah satu sektor unggulan yang menjadi primadona serta memiliki keunggulan dalam menggerakan perekonomian baik nasional, daerah maupun lokal. Dan danau Tondano banyak menyimpan banyak keragaman jenis ikan yang salah satunya adalah ikan “Nike”.

“Untuk melestarikan danau Tondano dan menyongsong hari ikan nasional 2020, maka digelarlah Fine Bike untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk hidup sehat dengab mengkonsumsi ikan dan berolah raga,”kata ketua panitia Rifky Johanes Roring yang juga ketua KNPI Minahasa.

Baca juga:  Wakapolres Minahasa Dampingi Tim Monitoring Korlantas Polri Pada Giat Monev

Senada disampaikan sekertaris panitia Jeffry Uno, untuk mensosialisasi dan mengkampanyekan ikan nike sebagai ikan asli Minahasa, maka salah satu program panitia adalah menghelat bersepeda atau Fine bike keliling danau Tondano.

“Selain bersepeda mengelilingi danau supaya tubuh kita sehat ditengah Pandemi Covid,19, juga memperkenalkan masyarakat dan peserta Fine bike, apa itu danau Tondano. Dan kegiatan ini akan dibuka Kakanwil Kemenkumham Sulut Lumaksono, SH, MH,”tandas Uno yang juga Ketua AWAM. (varly pantow)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *