Maknai Minggu Sengsara III, Bupati Kumendong Ibadah bersama Jemaat GMIM Moria Sasaran

Berita, Minahasa85 Dilihat

MINAHASA,POSTKOTANEWS.CO.ID — Memaknai Minggu Sengsara III, Bupati Minahasa Pnt. Dr. Jemmy Kumendong, MSi bersama Ketua TP PKK Djeneke Kumendong Onibala, ibadah bersama dalam perayaan  Minggu Sengsara III di Jemaat GMIM Moria Sasaran, Minggu (3/03/2024).

Sementara itu Ibadah dipimpin Khadim Ketua BPMJ Pdt.Winda Walalangi, M.Th dengan mengambil pembacaan Firman Tuhan Yohanes 13:21-30.

Dalam Khotbahnya, Pendeta Walalangi mengingatkan kepada jemaat untuk tidak bermain-main dengan kehidupan beriman . Karena kita telah menerima dan memiliki kasih karunia dari Tuhan. Tidak satupun dari kita yang tidak menerima kasih karunia dari Allah melalui Yesus Kristus, perbuatan-perbuatanNya, ajaranNya, penderitaanNya, kematianNya di kayu salib dan kebangkitanNya.

Baca juga:  Produsen Tepis Petani Gagal Panen Akibat Benih JH 37

“Karena itu, dimasa masa penghayatan Minggu Minggu sengsara ini tentu tidak akan terlewati begitu saja, memberi kita semua semangat dan pengharapan walaupun hidup yang kita jalani masih menghadapi pergumulan, tapi janganlah kita meninggalkan iman kita. Marilah jalani hidup dengan tetap setia mengikut Tuhan,” kata Pendeta Walalangi.

Bupati Minahasa Pnt Dr. Jemmy Kumendong, sebagai Penasehat Jemaat GMIM Moria Sasaran mengatakan, Pengkhianatan yang diungkapkan dalam bacaan ini menggambarkan tindakan ketidaksetiaan Yudas dan mengingatkan kepada kita tentang pentingnya menghargai
dan mempertahankan kesetiaan dalam hubungan, baik itu dengan Tuhan, keluarga, teman atau sesama lainnya.

Baca juga:  Dikeroyok 2 Orang, Lelaki Lagowan Lapor Polisi

“Tetaplah setia dalam iman dan keyakinan kepada Yesus Kristus dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan melakukan apa saja yang Dia kehendaki. Hidup dalam kasih persaudaraan yang rukun. Menjauhi keinginan yang merusak kebersamaan dan terus berupaya menjadi orang yang dapat dipercaya,” tutur Kumendong. (73″U)