Dihadiri Bupati Minahasa Sengke,Assa,Kambey Resmi Dilantik Ketua DPRD GK

MINAHASA,POSTKOTANEWS.CO.ID —Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa resmi menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) tiga anggota legislatif sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (27/3/2024).

Paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Glady Kandouw SE, didampingi Wakil Ketua l Okstesi Prisilia Runtu SH MSi, Wakil Ketua ll Denny Kalangi SE, dan Sekretaris Dra Rianny Suwarno, serta dihadiri sejumlah anggota dewan.

Dikesempatan itu, Ketua DPRD Glady Kandouw membacakan nota pelantikan dan pengambilan sumpah janji sekaligus memasangkan pin kepada anggota legislatif yang baru.

Ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, menyerahkan surat keputusan (SK) pelantikan kepada ketiga anggota legislatif yang baru.

Baca juga:  Serahkan LKPD Tahun 2022, Wabup Minahasa RD Diterima Kepala BPK Arief Fadillah

Bupati Kumendong menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tiga anggota legislatif sebelumnya, atas dedikasi serta komitmen selama mengemban tugas sebagai anggota DPRD Minahasa.

Selanjutnya, Bupati Kumendong menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya tiga anggota DPRD Minahasa yang baru saja mengambil sumpah janji pergantian antar waktu.

“Saya berharap dengan adanya pergantian anggota DPRD di sisa masa jabatan 2019-2024 ini, tidak mempengaruhi ritme dalam mengawal amanah rakyat dan partai yang diwakili demi kemajuan dan kemajuan bersama,” kata Kumendong.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Riany Suwarno membacakan surat keputusan Gubernur Sulawesi Utara terkait pergantian antar waktu anggota DPRD Minahasa.

Baca juga:  Tak Hentinya Polsek Kombi Laksanakan Operasi Yustisi & Cipkon

Dimana, tiga anggota yang di PAW, yakni Deily Watulingas dari Demokrat (Dapil I), Debi Kaseger Demokrat (Dapil II), dan Ansye Taniowas Partai Nasdem (Dapil II). Sedangkan legislatif yang baru akan mengisi posisi ketiganya yakni Renaldo Sengke, Rini Kambey dan Paula Assa.

Diketahui, Deily Watulingas digantikan oleh Renaldo Sengke. Alasan digantinya Deily, dikarenkan mendapat surat teguran dari Partai Demokrat. Sementara untuk Debi Kaseger diganti Rini Kambey dan Ansye digantikan Paula Assa. Keduanya di PAW karena pada Pileg 2024, pindah ke PDI Perjuangan.

Paripurna ini dihadiri forkopimda, para asisten, kepala dinas/badan, jajaran pemkab, para undangan, dan insan pers.(73″U)