Tiga Kepsek Terima SK dari Sekda Lynda Wantania

Advetorial, Minahasa212 Dilihat

Sekda Watania Serahkan Tiga SK PLT Kepala Sekolah SMP di Langowan

MINAHASA,POSTKOTANEWS.CO.ID — Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si, menyerahkan Surat Keputusan Pelaksana Tugas (SK PLT) tiga Kepala Sekolah SMP yang bertempat di SMP N 1 Langowan, Selasa (13/2/2024).

Sekda Watania dalam sambutannya menyampaikan, Pada hari ini mewakili Bapak Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, saya menyerahkan tiga SK PLT Kepala sekolah yang ada di Kecamatan Langowan, yaitu SMP N 1, SMP N 6 dan SMP N 4 Langowan.

Kegiatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan pemerintah daerah ketika ada sekolah- sekolah yang kepala sekolahnya sudah memasuki masa purnabakti atau sudah memasuki masa pensiun.

Penyerahan SK PLT Kepala Sekolah bertujuan untuk mengisi kekosongan kepala sekolah karena mengingat ada banyak kegiatan sekolah yang harus dilaksanaka

Baca juga:  Hutan Mangroof di Babat, LMI Desak Aparat, Tangkap dan Penjarakan Pelaku

Saya berharap dengan diberikannya SK ini, para kepala sekolah yang baru dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dari pimpinan, juga dapat meningkatkan kinerja yang benar-benar mengangkat semangat dunia pendidikan yang dapat membawa perubahan” ucap Watania.

Sementara itu Kadis Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan menambahkan Momentum hari ini dalam rangka mengisi jabatan PLT Kepala Sekolah SMP N 1 Langowan yang sudah pensiun di bulan februari.

“Tiga SK PLT yang diserahkan karena memang pertimbangan teknis yang tentu kita lakukan sebagai upaya peningkatan mutu, Jadi orang orang yang kita tempatkan tentu adalah orang yang mampu menjaga mutu pendidikan di Kabupaten Minahasa.

Ada dua kepala sekolah yang kita pindahkan dan ada satu guru yang kami promosikan diantaranya Kepsek SMP N 6 Langowan Djonlie Koampa S.Pd ke SMP N 1, selanjutnya Kepsek SMP N 4 Langowan Djefri Wurangian S.Pd dipindahkan ke SMP N 6, dan kekosongan di SMP N 4 Langowan kami promosikan salah satu guru yaitu Grace Kayuwatu S.Pd untuk melanjutkan kepemimpinan di sekolah tersebut.

Baca juga:  HUT KE 2 DAN SUKSESKAN TIFF 2022 ,TKC LAKUKAN BAKTI SOSIAL

Dengan adanya penyegaran seperti ini kiranya dapat memotivasi dari ketiga Kepala Sekolah yang sudah menerima SK PLT untuk lebih giat bekerja dengan suasana baru dan dapat berinovasi” kata Wuwungan.

Turut hadir, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Ka. BKPSDM Minahasa, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kabag PBJ, Camat Langowan Barat serta sejumlah Kepala Sekolah.(AdVe)