Resmi Dibuka Kak Carol Senduk,Perkemahan Kwarcab Kota Tomohon Dipadati Ribuan Siswa

Tomohon45 Dilihat

POSTKOTA.NET – Perkemahan Kwarcab Kota Tomohon, bertempat di Bumi Perkemahan ‘Esa Genang,’ Kelurahan Tara Tara Dua, Kecamatan Tomohon Barat, Sabtu (17/06/2023) secara resmi dibuka Wali Kota Tomohon selaku juga Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tomohon Kak Caroll J. A. Senduk SH.

Gerakan Kepramukaan, kata Kak Caroll, bertujuan membentuk kepribadian yang beriman, bertagwa, berakhlak dan mempunyai kecakapan, taat hukum dan disiplin.

Gerakan Pramuka adalah solusi pembangunan karakter dan watak pemuda yang berkepribadian dan berbudi pekerti luhur,” ujar Walikota yang juga didampingi Kak Jeand’arc Senduk Karundeng yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon.

Baca juga:  Walikota : Febriano Kalalo dan Nadia Montolalu "Semoga bahagia, setia dan saling mendukung dalam suka dan duka"

Perkemahan yang Pesertanya berasal dari 124 SD, 40-an SMP dan 10 SMA sederajat se- Kota Tomohon,terdiri dari Penggalang SD 796 orang, Penggalang SMP sebanyak 322 orang, Penegak dan Pandega sebanyak 124 orang, sehingga total yang ikut berkemah 1231 orang.

Perkemahan dengan jumlah terbesar ini akan berlangsung tanggal 16 sampai 23 Juni 2023.Kak Jeand’arc menyampaikan bahwa perkemahan ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang sangat baik dari seluruh jajaran pengurus Kwarcab dan panitia.

Tema perkemahan kali ini, ‘Greating a better world dan sub tema ‘HEBAT’ (Happines, Excellent, Blessfull,Amazing, Tenderness)

Demi kelancaran perkemahan, terdapat 70 orang panitia 70 orang, pekerja cabang Laki – laki 45 orang, pekerja cabang perempuan 39 orang serta bantuan keamanan dari Kepolisian dan Linmas sebanyak 80 personil.

Baca juga:  Pasi-ter Kodim 1302/ Minahasa Beri Materi Bagi Peserta Pelatihan Koramil Model

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Vanda Sarundajang, melalui Wakil Ketua Kwartir Daerah Jefri Mambu mengungkapkan terima kasih kepada Kwarcab Tomohon yang telah berinisiatif melaksanakan perkemahan.

“Kedepan ada beberapa kegiatan tingkat, semoga Kwartir Cabang Tomohon bisa mengambil bagian,” ungkap Mambu.

Tampak hadir, anak-anak peserta perkemahan, jajaran Pengurus Kwartir Cabang Tomohon, Jajaran Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Laws*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *