Bupati Minahasa Terima Penghargaan Universal Health Coverage Dari BPJS Kesehatan

Advetorial42 Dilihat

MINAHASA – postkota.net- Bertempat di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menerima penghargaan Universal Health Coverage dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penghargaan diterima Bupati Minahasa, Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU Asean Eng, yang diserahkan langsung Mendagri, Prof Dr Tito Karnavian BA MA PhD, Selasa (14/3/23).

Bupati Royke Roring melalui siaran pers yang disampaikan Kadis Kominfo, Maya Kainde SH MAP, mengatakan bahwa perhargaan itu sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Minahasa, dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia.

Baca juga:  Bupati ROR, Bertindak Selaku Irup Pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-78

“Penghargaan yang diraih ini, tentunya tak lepas dari dukungan semua stakeholder terkait yang membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait manfaat program JKN,” kata Kainde.

Untuk diketahui, Universal Health Coverage merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi. Memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Diketahui juga, selain Pemkab Minahasa, beberapa kabupaten kota di Sulawesi Utara mendapat penghargaan yang sama, dan dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr (Hc) KH Ma’ruf Amin, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD AAK. (Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *