Wabup RD Lepas 518 Atlit Minahasa Menuju Porprov Sulut Ke-Xl

Advetorial55 Dilihat

MINAHASA – postkota.net –   Wakil Bupati, Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, melepas kontingen Kabupaten Minahasa pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI di Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu, 14-21 November 2022 bertempat di Halaman Kantor Bupati jumat 11/11-2022.

Pada kesempatan ini, Wabup Robby Dondokambey juga mengajak kontingen dan pejabat yang hadir untuk mengheningkan cipta sejenak, sebagai bentuk penghormatan atas meninggalnya Bupati Minahasa periode 2013-2018, Almarhum Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS).

Didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa, Glady Kandouw SE, Sekretaris Daerah (Sekda) Frits Muntu SSos, Wabup RD menyampaikan selamat serta memberi penghargaan kepada atlet-atlet yang terpilih untuk mengikuti Porprov di Bolmong dan Kota Kotamobagu. Termasuk didalamnya official dan pelatih, atas kerja keras dalam membina atlet-atlet Kabupaten Minahasa.

Lebih lanjut dia menyampaikan, kesiapan, optimisme dan tekad yang bulat, harus tertanam harus tertanam pada diri kontingen. Hal ini, merupakan wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga dan mewujudkan atlet potensial, berkarakter yang mampu mengangkat citra olahraga Kabupaten Minahasa.

Baca juga:  Peringatai Kesaktian Pancasila, Pemkab Minahasa Gelar Upacara dan Ibadah Bersama

“Yang tak kalah pentingnya, dengan mengikuti Porprov ini, adalah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan serta memingkatkan prestasi atlet agar lebih baik lagi,” kata RD.

Diharapkannya, dengan mengikuti Porprov ini, bisa memberikan motivasi dan dukungan secara moral terhadap atlet dan pelatih dalam keseriusan mengikuti kegiatan dua tahun sekali.

“Kalian sudah berlatih dengan sungguh-sungguh kerja keras dan menjunjung tinggi kedisiplinan. Cucuran keringat, rasa lelah adalah bagian dari perjuangan, usaha yang keras tidak akan menghianati hasil,” Ujar Wabup.

Selebihnya RD berpesan kepada para atlet manfaatkan kesempatan ini, untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan tersendiri dan juga akan mengharumkan nama Kabupaten Minahasa.

“Jaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, bersikap dan bertingkahlaku yang baik dan sopan. Tunjukan kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain. Apalagi ini juga merupakan ajang pertemuan silaturahmi seluruh atlet daerah yang ada di Sulawesi Utara,” Tegasnya

Baca juga:  Hari ini RSUD Dr Sam Ratulangi Mulai Beroperasi

Kepada tim official, RD berharap agar mampu membangun kekompakan, kebersamaan serta saling bekerjasama yang baik sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

“Untuk para atlet agar memperhatikan kesehatan. Karena faktor non teknis ini juga sangat berpengaruh terhadap hasil pertandingan yang dilaksanakan. Jangan sampai stamina menurun disebabkan kondisi kesehatan yang tidak prima. Karena hal ini harus menjadi perhatian serius bagi official,” pesan RD.

Selamat bertanding. Kalian adalah orang-orang yang terpilih, laksanakan amanah dan tugas yang diemban ini dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. Kepercayaan yang telah diberikan, merupakan wujud penghargaan dari masyarakat Kabupaten Minahasa, atas kemampuan yang kalian miliki. Apapun hasilnya, kalian tetap yang terbaik dan terpilih,” sambungnya.

Diketahui, kontingen Minahasa yang akan ikut di Porprov ini ada 30 Cabang Olahraga (Cabor) dan diikuti 518 atlit, pelatih dan official. Disetiap Cabor, didampingi kepala-kepala SKPD, Camat dan jajaran Pemkab Minahasa. (advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *