Walikota Caroll Senduk,SH Perkuat Komitmen Penerapan Germas

Tomohon31 Dilihat

POSTKOTA.NET – Dinas Kesehatan Kota Tomohon melakukan kegiatan Pertemuan Koordinasi, Advokasi dan Pendampingan dalam rangka Penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Kamis (13/10). Bertempat di Grand Master Resort Tomohon.

Saat membuka Pertemuan Koordinasi, Advokasi dan Pendampingan Penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ini, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, mengajak peserta dari seluruh Kelurahan dan Kecamatan untuk bagaimana menggerakkan hidup sehat ditengah masyarakat.

“Dilaksanakannya kegiatan ini, karena bertujuan bagaimana menggerakkan masyarakat ada di lingkungan kita masing-masing untuk boleh hidup sehat. Untuk itu ibu-ibu yang hadir boleh jadi contoh sebagai penggerak hidup yang sehat di lingkungan masing-masing.” aku Wali Kota Caroll.  

Baca juga:  Finalis Putra Putri Tomohon 2023 Masuk Tahapan Interview

Pada kesempatan itu, Wali Kota Senduk mengakui program Germas juga terus digaungkan, sesuai perwujudan yang telah dicanangkan oleh bapak Presiden Jokowi melalui  Inpres nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat,dan telah ditindaklanjuti Pemerintah Kota Tomohon melalui surat edaran Walikota Tomohon nomor 135/WKT/VII-2017 tanggal 28 juli 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat yang harus dilaksanakan oleh setiap masyarakat di Kota Tomohon.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr. John J.D Lumopa, M.Kes dalam laporannya menjelaskan, “Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan peran masyarakat untuk menerapkan GERMAS dalam

Baca juga:  CSWL Dampingi Gubernur Olly Dondokambey Di Seminari Kakaskasen

kehidupan sehari-hari, dan diharapkan peran lintas sektor dapat menggerakkan masyarakat untuk aktif berperilaku hidup sehat.” ujarnya.

Sangat diharapkan juga dapat meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat serta

mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat.

Sebelumnya diberikan materi oleh Alfianus Stevi Kabaikan, SKM sebagai penanggung jawab promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Hadir juga Kepala Bidang Kesmas dan Promkes, Dinas Kesehatan Kota Tomohon, Veny M. Mongdong, S.Kep Ns, dan peserta dari Kader Kesehatan dan TP-PKK Kota Tomohon. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *