Fransiscus Andi Silangen : Sangihe Sejatinya Barometer Tinju Di Sulut

Sulut, Postkota.net – Ketua Pertina Sulawesi Utara dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB,KBD Lantik Pengurus Persatuan Tinju Amatir Kabupaten Kepulauan Sangihe di rumah jabatan Bupati , Senin (3/10/2022).

Dengan dilantiknya Denny Roy Tampi secara resmi dan penandatanganan berita acara serta menyerahkan pataka, maka Kepulauan Sangihe memiliki pengurus harian Pertina Kabupaten Sangihe.

Ketua Pertina Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen, SpB, KBD dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Sejatinya Sangihe adalah barometer tinju di Sulut memiliki banyak stok petinju dari dulu dan bukan saja hanya berkiprah di Provinsi tapi di level Nasional juga.”

Baca juga:  Surya Paloh Menugaskan Victor Mailangkay Maju Di Pilgub Sulut 2024

“Sangat diperlukan penjaringan dan pembinaan. Hal ini juga dilakukan secara rutin lewat turnamen,” kata Silangen.

Selanjutnya Ketua DPRD Provinsi Sulut ini mengingatkan pengurus Pertina Sangihe untuk bersiap menghadapi Porprov 2022. “Untuk Porprov, yang dibutuhkan yakni prestasi sehingga harus diperhatikan petinju yang potensial, saya yakin pengurus Pertina Sangihe dibawah Bung Denny Roy Tampi mampu tetap solid bergerak menciptakan prestasi di cabor tinju Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ucap Silangen.

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr. Rinny Tamuntuan, dalam sambutannya, memotivasi jika prestasi dan prestise bisa terjawab lewat kerja sama yang baik antara Pengurus, Atlit dan Masyarakat juga, “Kami sangat berharap, kerjasama itu dapat terus berjalan dengan baik dan terjadi secara berkelanjutan,tentunya akan banyak tantangan yang akan dihadapi pengurus Pertina Sangihe apa lagi Porprov sudah bulan depan, namun saya percaya Pertina Sangihe akan mengutus petinju yang benar-benar siap dan tidak sekedar berpartisipasi,” tutur dr.Rinny Tamuntuan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *