Didampingi Wakil Ketua TP-PKK, Wakil Bupati Minahasa RD Pantau Pelaksanaan Donor Darah di Lapas Tondano

Advetorial, Minahasa40 Dilihat

MINAHASA –postkota.net-  Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Robby Dondokambey, S.Si (RD), selaku Ketua PMI Kabupaten Minahasa, didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa yang juga selaku pengurus PMI Kabupaten Minahasa dan Ketua Yayasan Jantung Kabupaten Minahasa, Martina Dondokambey-Lengkong, Kamis (28/7/2022) menghadiri kegiatan donor darah dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tondano.

Pada kesempatan tersebut Wabup RD mengatakan, Donor darah ini adalah program rutin Nasional dari Pemerintah Pusat melalui PMI yang ditindak lanjuti Oleh PMI di daerah.

Baca juga:  Pelantikan dan Serah Terima Ketua BPMW GMIM Tondano 5 Dihadiri Bupati Minahasa

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan karena ini merupakan program rutin untuk mengimbangi kebutuhan darah yang ada di Minahasa dan provinsi Sulawesi Utara,” katanya.

Wabup RD didampingi oleh Kalapas Tondano Margono,A.Md.IP.,SH.,MH., juga meninjau secara langsung lokasi sarana asimilasi dan edukasi narapidana di Lapas Kelas ll B Papakelan Tondano.

“Saya meninjau dan melihat langsung warga binaan disini kelihatan baik dan enjoy saat mereka menjalani masa hukuman, ini suatu hal yang luar biasa, dan Saya juga mengapresiasi Kalapas yang begitu aktif, begitu dekat dengan warga binaan,” ujarnya

Baca juga:  GP Ansor Minahasa, Dukung Sikap Tegas Pemerintah Bubarkan FPI

Hal senada dikatakan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa yang juga pengurus PMI Kabupaten Minahasa dan Ketua Yayasan Jantung Kabupaten Minahasa, Martina Dondokambey-Lengkong.

Ia menyebutkan bahwa warga binaan yang ada di lembaga pemasyarakatan klas IIB Tondano terlihat santai dan enjoy.

“Saya melihat mereka enjoy, pelayanan di lapas ini pasti sangat bagus, karena ada juga beberapa diantara mereka mengatakan pelayanan disini sudah sangat bagus dan ada banyak perubahan. Untuk itu saya mengapresiasi pelayanan dari kalapas ini,” tegasnya.(Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *