Assisten Sekda Ir Enos Pontororing MSi Didampingi Kabag Harny Korompis,ST Membuka Bimbingan Teknis Administrasi Pembangunan.

Tomohon45 Dilihat

POSTKOTA.CO.ID – Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Tomohon menggelar kegiatan bimbingan teknis monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunan pada kegiatan pelaksanaan administrasi pembangunan, di rumah dinas Walikota, senin (15/11/2021).

Kegiatan ini didahului dengan laporan oleh Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Tomohon Harny Korompis SE sebagai unsur pelaksana kegiatan.
Dijelaskannya, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman, pengetahuan kepada para Kepala Sub Bagian diseluruh Perangkat Daerah dan juga para operator monev agar memahami dan mengetahui bagaimana pembuatan laporan realisasi fisik dan keuangan yang baik dan benar sehingga dapat dilaporkan tepat waktu.

Baca juga:  PEMERINTAH DAN KONI RAPAT KOORDINASI HADAPI PORPROV XI SULUT DI BOLAANG MONGONDOW

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH melalui Assisten Perekonomian Sekda Ir Enos Pontororing MSi saat membuka kegiatan menjelaskan, monitoring dan evaluasi merupakan dua kegiatan terpadu dalam rangka pengendalian suatu program. Meskipun merupakan satu kesatuan kegiatan, monitoring dan evaluasi memiliki fokus yang berbeda satu sama lain.

Secara prinsip, monitoring dilakukan sementara kegiatan sedang berlangsung guna memastikan  kesesuian proses dan capaian sesuai rencana atau tidak.
Bila ditemukan penyimpangan atau kelambanan maka segera dibenahi sehingga kegiatan dapat berjalan sesuai rencana dan targetnya.

Hasil monitoring menjadi input bagi kepentingan proses selanjutnya, sementara evaluasi dilakukan pada akhir kegiatan, untuk mengetahui hasil atau capaian akhir dari kegiatan atau program.  

Baca juga:  Walikota Ikuti Upacara Hari Kelahiran PANCASILA Ke 77

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka diharapkan kepada saudara-saudara peserta 
untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalitas dalam menjalankan peran dan fungsinya”, tutup Pontororing saat membacakan sambutan Walikota Tomohon.

Hadir sebagai peserta, para Kasubag keuangan atau operator monev pada Perangkat Daerah se Kota Tomohon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *