KUNJUNGAN MENTERI PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK RI DI LEMBAGA PEMBINAAN KHUSUS ANAK KELAS II KOTA TOMOHON.

Tomohon40 Dilihat

POSTKOTA. CO. ID – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Bintang Puspayoga meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon selasa,19/10/21.

Sebelum meninjau pelaksanaan, Menteri P3A di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara Ir Rita Tamuntuan, Sekretaris TP PKK dr Kartika Tanos, MARS, Walikota Tomohon Caroll Senduk, SH, Wakil walikota Tomohon Wenny Lumentut, SH dan kepala LPKA Tomohon Marulye Simbolon, SH, MH dan para Deputi di jajaran Kementerian P3A membagikan bantuan secara simbolis kepada Andikpas LPKA Tomohon

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak memberikan pesan kepada Andikpas untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya ketika menjalani masa pembinaan di LPKA Tomohon, kalian harus mengikuti arah petugas dan berjanji kepada diri sendiri bahwa ini adalah terakhir kali kalian masuk ke sini, kata Ibu Bintang Puspayoga

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak juga mengatakan akan terus melakukan komunikasi dengan LPKA Tomohon dan pihak terkait untuk membantu LPKA Tomohon dalam proses pembinaan bagi Andikpas

Dalam kegiatan ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak didampingi kepala LPKA Tomohon melihat kegiatan pembinaan kemandirian Andikpas berupa Pelatihan Produksi Minyak Kelapa dalam dan Pelatihan Ketrampilan Handycraft.

Baca juga:  Caroll Senduk Rombak Pejabat Administrator dan Pengawas Di Lingkungan Pemkot Tomohon

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH pada kesempatan ini mengatakan
Saya atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan selamat datang di Kota Tomohon, kepada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu Bintang Puspayoga bersama rombongan. Menjadi sebuah kebanggaan serta kehormatan bagi kami pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon, atas kunjungan ibu Menteri beserta rombongan.

Selamat menikmati keindahan dan pesona Kota Tomohon yang didukung oleh keramahan masyarakat serta kehidupan yang rukun dan damai yang terpelihara hingga saat ini.
Beliau menyampaikan sekilas mengenai Kota Tomohon. Serta
Visi Kota Tomohon yaitu Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera.

Walikota menyampaikan komitmen
Pemerintah Kota Tomohon untuk menunjang program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan peningkatan anggaran dari tahun ke tahun sejak tahun 2017-2021. Sehingga Kota Tomohon telah tiga (3) kali menerima penghargaan Kota Layak Anak kategori Pratama di tahun 2018, 2019 dan 2021. Begitu pula dengan keterwakilan 12 perempuan dalam jajaran pejabat setingkat Esselon Dua dari 37 pejabat yang ada di Kota Tomohon.

Serta partisipasi dan keterlibatan perempuan dalam politik yang mencapai 40 persen yaitu delapan (8) perempuan dari dua puluh (20) jumlah anggota DPRD Kota Tomohon. Begitu pula dengan semua masalah terlapor di PPA telah di layani 100 persen dengan baik.

Baca juga:  CSWL Mengajak Masyarakat Agar Tetap "BERIMAN"

Beliau memberikan apresiasi atas
Semua pencapaian ini karena keberhasilan ini berkat sinergitas program yang baik antara Kementerian PPA, Dinas PPA provinsi Sulawesi Utara dan pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas PPA Kota Tomohon yang ditopang dengan partisipasi masyarakat yang sangat baik.

Kami juga sampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kami kepada Lapas Perempuan dan LPKA yang telah berhasil dalam pembinaan warga pemasyarakatan perempuan sehingga menjadi bukti dan dedikasi Lapas Perempuan bagi warga binaannya.

Kegiatan yang dilakukan saat kunjungan Menteri PPPA Bintang Puspayoga di Lapas LPKA Kota Tomohon diantaranya :

  • Penyerahan Simbolis Bantuan Spesifik Anak Warga Binaan
  • Meninjau pelaksanaan Vaksinasi Anak di LPKA oleh Menteri PPPA
  • Meninjau Pelatihan Pembuatan Minyak Kelapa oleh Anak Binaan LPKA
  • Grand Launching L’Prado Batik yang merupakan Batik hasil kreatifitas Warga Binaan Perempuan yang berada didalam Lapas Perempuan Manado

Usai dari Lapas dilanjutkan dengan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada Anak yang salah satu atau kedua orang tuanya meninggal karena Covid 19 di Kelurahan Tinoor.

Kegiatan ini bertempat di Lapas Perempuan dan LPKA, Selasa 19/10/21.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *