Pemkab Minahasa Lakukan Penandatanganan NPAD Polres Dan Kodim Menuju Sukses Pilkada 2024

Minahasa, Nasional124 Dilihat

MINAHASA,POSTKOTANEWS.CO.ID  – Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), dengan Polres Minahasa dan Kodim 1302 Minahasa, Rabu (20/03).

Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini dilakukan Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy Stani Kumendong MSi, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Dr Lynda D Watania MM MSi, dilaksanakan didua instansi ,yang pertama dengan Kapolres Minahasa AKBP S Sophiaan, bertempat di Mapolres Minahasa.selanjutnya  Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Muktabir, di Makodim, Tondano.

Dengan adanya NPHD untuk pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 ini sendiri, oleh Bupati Kumendong berharap, pelaksanaan Pilkada 2024 boleh berjalan dengan baik.

Menurutnya, TNI dan Polri memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban terselenggaranya Pilkada 2024 sukaes dan berhasil. Ada tahapan penting yang akan dilewati nanti, diantaranya masa kampanya, hari pemungutan suara, proses perhitungan suara, sampai pada penetapan calon terpilih dan pelantikan kepala daerah terpilih.

Baca juga:  35 Bakcaleg Golkar Siap Bertarung Di Pemilu 2024

“Saya berharap, dan tentu ini juga menjadi harapan kita semua masyarakat Minahasa, semua tahapan dari awal sampai pada akhirnya, berjalan aman dan sukses,” pungkasnya.

Kapolres Minahasa AKBP S Sophiaan SIK.MM mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya NPAD tersebut untuk dukungan dana pengamanan Pilkada 2024 yang akan datang serta hibah Pembangunan Polsek Remboken .Hal ini selaku Kapolres Minahasa memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa ,dan berharap jalinan hubungan yang baik dapat berjalan terus dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah minahasa,semua ini kami polres minahasa tidak bisa bekerja maksimal tanpa ada dukungan sinergitas  pihak Pemerintah setempat dan seluruh warga Masyarakat .”Ujar Sophiaan.

Baca juga:  Sekda Watania Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Genangan Air Wilayah Pemukiman Seputaran Danau Tondano

Dandim 1302 Minahasa Letkol Muktabir dikesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada Bupati Minahasa Jemmy Kumendong selaku pemerintah Kabupaten Minahasa ,yang sudah memberikan dana hibah pengamanan pilkada 2024 >Dandim berharap sinergitas tetap terjalin demi suksesnya pesta demokrasi (Pilkada) November mendatang .”Ujar Dandim.

 

Turut hadir, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs Riviva Maringka MSi,Wakapolres Minahasa,Kabag Ops Polres Minahasa ,Kasdim ,Pasi Ops Kodim  Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Jhonny Tendean AP MAP, Kaban Kesbangpol Yanny Moniung dan Plt Kabag Prokopim Recky Laluan.(73″U)