Kemeriahan Dies Natalis ke-77 SMA N 1 Tomohon

Tomohon31 Dilihat

POSTKOTA.NET – Pelaksanaan Dies Natalies SMA Negeri 1 Tomohon ke-77 sukses digelar, Selasa 5 September 2023. Dengan mengusung tema The Totality, Kepala Sekolah Maria Walukow SPd, M.Hum mengatakan jika keberadaan institusi pendidikan ini adalah merupakan berkat Tuhan.
“Yah keberadaan institusi pendidikan ini merupakan berkat daripada Tuhan, sehingga semua yang terlibat dalam civitas sekolah baik guru, murid dan orang tua untuk kiranya dapat menjaga, merawat dan memajukan nama baik sekolah demi tercapainya peningkatan mutu pendidikan yang maju dan sejahtera,” ujar Walukow kepada awak media siang tadi sembari mengatakan jika dilihat dari usia yang ke 77 itu berarti sudah sangat dewasa sehingga, status sebagai sekolah penggerak tetap dijaga dengan menghasilkan SDM unggulan yang ahli dan siap untuk menghadapi dunia kerja.Seiring dengan predikat Sekolah Penggerak maka rangkaian acara yang ada saat ini kami kemas dalam suasana yang berbeda,tidak hanya monoton pada acara Ceremonial saja.
“Sebagai sekolah penggerak maka seyogyanya kita menjaga nama baik lewat melahirkan SDM yang unggul dan berwawasan luas serta mampu bersaing dikancah nasional maupun internasional. Semua penghargaan yang diraih setiap anak didik adalah merupakan tanda bahwa hal itu dibarengi dengan kualitas para tenaga pengajar yang qualified. Jadi mohon dukungan kita semua agar kedepan Sekolah ini menjadi yang terbaik diantara terbaik,” ujar Walukow.

Baca juga:  Walikota CS Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kota Layak Anak (KLA) 2023

Sebagai guru kami terus berusaha menggiatkan anak-anak kebidang-bidang yang positif,berbagai macam ekskul kami laksanakan agar semua anak didik bole memiliki pengalaman.
Sementara itu menurut Dr. Sri Ratna Pasiak S.Pd M.Pd yang menjabat Kepala Bidang Pembinaan SMA di Dinas Pendidikan Sulut bahwa tantangan sekolah khususnya SMA, saat ini cukup besar. Artinya bahwa tugas pokok dan fungsi sebagai institusi pendidikan harus ditingkatkan. Setidaknya dapat mengorbitkan generasi yang hebat.
“Generasi yang hebat, adalah generasi yang pinter yang memiliki akhlak, moral dan perilaku yang baik. Untuk itu semoga SMAN 1 Tomohon ini tetap menjadi institusi pendidikan yang lebih baik, maju dan unggul tetapi juga berakhlak.
Yang pertama-tama tentu selaku kepala bidang saya menyampaikan apresiasi atas nama pimpinan pendidikan baik di bidang akademi baik di bidang olahraga seni dan itu sudah boleh kita saksikan tadi harapannya bahwa prestasi-prestasi yang sudah ada ini yang boleh membawa nama harum provinsi tingkat nasional juga itu terus ditingkatkan dan dipertahankan, kemudian ya harapannya juga bahwa dari SMA Negeri ini akan lahir generasi-generasi yang bukan cuma pintar secara ilmu pengetahuan tapi dia juga memiliki akhlak moral dan perilaku yang baik dan pasti bahwa SMA Negeri juga merupakan sekolah penggerak jadi sekolah yang bergerak itu,” tutur mantan Kacabdin Talaud itu.
Dalam acara tersebut, disuguhkan oleh ragam pertunjukan oleh peserta didik, bahkan para guru pun menunjukkan kemeriahan Dies Natalies ini dengan menyumbang 1 lagu Koor berjudul “Alangkah Baik”. “Luar biasa apa yang ditunjukkan para anak didik dan para guru ini, Totalitas memang,” ujar Staff khusus Bidang Pendidikan Pemprov Sulut Anne Syan Dondokambey, DEA
Dalam acara puncak tersebut dihadiri juga Kacabdin Pendidikan Tomohon Minahasa Freddy Kumeang, Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Tomohon, Danny Masinambou MPd, para alumnus dan purnabhakti guru, Camat Tomohon Selatan Robert Adwin Pelealu serta undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *