Sekwan Sandra Moniaga Menghadiri Kegiatan Harmonisasi Atas Perubahan Perda No 4 Tahun 2017

Sulut, postkota.net – Sekretaris DPRD Sulawesi Utara Ir. Sandra Moniaga, M.Si yang di dampingi Kepala Bagian Persidangan Jerry Hamonsina, SSTP, hadir dalam kegiatan “Harmonisasi” atas perubahan  Peraturan Daerah (Perda) no 4 tahun 2017, di Kantor Kemenkumhan Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (15/2-2023).

Hadir pula Kepala Biro Hukum Provinsi Sulawesi Utara Dr. Flora Krisen SH.MH  yang di terima langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Dr. Ronald Lumbuun, S.H., M.H.

Sebagaimana diketahui Hakikat “Perda”  yaitu  sebagai sarana penampung kondisi khusus di daerah juga  merupakan fungsiperaturan daerah yang tidak hanya sebagai penjabaran lebih lanjut dari peraturan perundang-undangan nasional, akan tetapi juga sebagai sarana hukum dalam memperhatikan ciri khas masing-masing daerah.

Baca juga:  Polres Minahasa Rekonstruksi 20 Adegan pembunuhan diTataaran

Adapun tujuan di laksanakan Harmonisasi perubahan atas PERDA  Sulut nomor 4 tahun  2017 menurut  Karo Hukum Flora Krisen tentang organisasi dan tata kerja INSPEKTORAT, Badan perencanaan pembangunan daerah, Lembaga tekhnis  daerah serta  lembaga lain di Sulawesi Utara.

Apresiasi Sekwan DPRD Sulut kepada Kemenkumham wilayah Sulawesi Utara atas upaya selama ini boleh terjalin kebersamaan serta menjaga dan menjalankan legitimasi hukum terutama peraturan daerah di provinsi Sulawesi Utara.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *